FOLLOW US:


Quique Setien dan Lionel Messi, Dua Sosok yang Sudah Ditakdirkan Bertemu

14-01-2020 09:20

 | Yaumil Azis

Quique Setien dan Lionel Messi, Dua Sosok yang Sudah Ditakdirkan Bertemu
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien. © twitter.com/FCBarcelona

Bola.net - Per hari Selasa (14/1/2020), Quique Setien resmi menjadi pelatih terbaru Barcelona. Ia ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde yang beberapa jam sebelumnya dipecat oleh manajemen klub.

Valverde meninggalkan Barcelona dalam situasi di mana mereka sedang memuncaki klasemen La Liga. Klub berjuluk Blaugrana tersebut unggul selisih gol atas Real Madrid yang sedang menduduki peringkat kedua.

Setien sendiri merupakan pelatih yang sedang menganggur. Pada penghujung musim lalu, ia memutuskan pergi dari Benito Villamarin dalam situasi di mana Real Betis hanya finis di peringkat 10 La Liga.

Ya, CV Setien tidak begitu bagus untuk menukangi klub sebesar Barcelona yang memiliki banyak tuntutan. Tapi sepertinya, ia memang sudah ditakdirkan untuk menjadi pelatih Lionel Messi suatu hari nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Awal Mula Setien Bertemu Messi

Pertemuan antara Setien dengan Messi terjadi dalam sesi latihan Barcelona. Kala itu, Barcelona masih ditukangi oleh Josep Guardiola yang sekarang sedang melatih Manchester City.

"Suatu hari, dengan undangan dari Guardiola, saya punya kesempatan untuk menyaksikan Messi berlatih dari pinggir lapangan," ujar Setien kepada El Pais.

"Saya menghampirinya dan memintanya untuk terus bermain sampai saya berumur 60 tahun, atau paling tidak sampai saya mati," lanjutnya.

2 dari 2

Pertemuan Setien dan Messi Berikutnya

Pertemuannya dengan Messi kembali terjadi saat Setien sedang menukangi Las Palmas. Barcelona dan Las Palmas kemudian bertatap muka di satu lapangan pada tahun 2016 lalu.

Neymar menjadi bintang pada pertandingan tersebut, dan Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1. Namun Setien tahu ke siapa ia harus menaruh perhatiannya.

Setelah pertandingan, dia dan Messi saling berpelukan dan berbincang singkat di atas lapangan. Kemudian keduanya berpisah untuk menuju ruang ganti masing-masing tim setelahnya.

(Marca)