FOLLOW US:


Real Madrid Bidik Penjaga Gawang Pepe Reina

23-08-2019 08:44

 | Asad Arifin

Real Madrid Bidik Penjaga Gawang Pepe Reina
Pepe Reina © acm

Bola.net - Real Madrid disebut tengah mencari penjaga gawang baru. Salah satu nama yang masuk dalam daftar belanja klub asal ibukota Spanyol tersebut tidak lain adalah Pepe Reina.

Real Madrid telah meminjamkan dua penjaga gawang mudanya yakni Andry Lunin dan Luca Zidane. Hal ini membuat Madrid tidak punya banyak pilihan di bawah mistar gawang.

Awalnya, Madrid berencana untuk menjadikan Keylor Navas sebagai kiper kedua dan Thibaut Courtois yang menjadi kiper utama. Tetapi, Navas disebut memilih untuk pindah ke PSG.

Dengan begitu, Madrid butuh satu penjaga gawang untuk menjadi pelapis bagi Courtois. Nama Pepe Reina pun masuk dalam bidikan. Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Real Madrid Bidik Pepe Reina

Kepindahan Keylor Navas menuju ke PSG disebut tinggal selangkah lagi. Navas sudah menyepakati beberapa klausul personal yang ditawarkan oleh juara bertahan Ligue 1 tersebut. Pengumuman resmi akan terjadi dalam waktu dekat.

Dengan begitu, maka Real Madrid kini hanya punya satu penjaga gawang utama. Madrid hanya punya Courtois. Tentu saja ini jauh dari ideal. Selain jumlah yang kurang, Courtois juga tidak akan mendapat pesaing yang kompetitif.

Karena itu, seperti dikutip dari AS, Real Madrid berencana untuk membeli Pepe Reina. Meskipun berusia 36 tahun, yang sudah pasti tidak muda, penjaga gawang AC Milan tersebut dinilai masih cocok untuk Real Madrid.

Pepe Reina punya pengalaman yang begitu panjang. Dia pernah menjadi bagian dari timnas Spanyol. Karirnya di level klub juga tidak perlu diragukan karena dia pernah membela Napoli dan Liverpool.

2 dari 2

Pepe Reina Asli Madrid

Satu hal yang menarik, meskipun pernah bermain untuk Barcelona di awal karirnya, Pepe Reina lahir di Madrid. Faktor ini diyakini bisa membawa Pepe Reina berlabuh ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019 ini.

Pepe Reina sendiri hanya menjadi kiper nomor dua di Milan. Dia berada di bawah Gianluigi Donnarumma yang menjadi pilihan utama.

Meskipun begitu, Pepe Reina dinilai masih cukup kompetitif untuk bisa bersaing di level atas. Apalagi, berdasar performa musim 2018/19 lalu, Pepe Reina tidak tampil terlalu buruk ketika menggantikan posisi Donnarumma.

Sumber: AS