FOLLOW US:


Real Madrid Kalah dari Tim Promosi, Zidane Soroti Awal yang Buruk

19-10-2020 06:00

 | Richard Andreas

Real Madrid Kalah dari Tim Promosi, Zidane Soroti Awal yang Buruk
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Real Madrid menelan kekalahan mengejutkan dari tim promosi akhir pekan lalu. Menjamu Cadiz, Los Blancos takluk 0-1 dan menyuguhkan permainan yang jauh di bawah standar.

Nyaris tidak ada sisi positif dari permainan Madrid pada pertandingan ini. Mereka mengawali laga dengan sangat buruk, Zinedine Zidane pun menurunkan kombinasi starting XI yang terbilang meragukan.

Ada banyak masalah pada buruknya permainan Madrid di laga ini, tapi yang paling kentara adalah performa mereka di babak pertama. Permainan Madrid kacau balau, Cadiz bisa saja mencetak dua tiga gol lagi.

Apa kata Zidane soal itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak bisa berdalih

Zidane tidak bisa berdalih, dia mengakui timnya tampil buruk, sekaligus mengakui Cadiz layak menang. Bahkan Ziudane sendiri tidak tahu betul mengapa timnya tampil sangat buruk sejak awal pertandingan dan di babak pertama.

"Mereka [Cadiz] tampil dengan ritme lebih baik, hasrat lebih baik. Kami tidak bisa berdalih. Pertandingan ini buruk dan kami harus memberi selamat pada Cadiz," buka Zidane di RealMadrid.com.

"Kami jelas tidak senang. Beginilah sepak bola. Pertandingan sangat sulit sejak awal dan, jika mereka mencetak dua atau tiga gol lagi di babak pertama, kami tidak akan bisa bersembunyi."

"Tidak ada dalih apa pun," imbuhnya.

2 dari 2

Tanpa ritme

Permainan Madrid tidak rapi, tanpa pola yang jelas. Zidane tahu masalah itu terlihat jelas, tapi dia tidak punya jawaban soal penyebabnya. Dia hanya bisa menjamin timnya akan memperbaiki kesalahan.

"Kami tidak berkembang secara fisik dalam pertandingan ini, Anda bisa melihatnya. Tidak ada dalih apa pun, kami harus membuktikan bahwa kami bisa berubah," sambung Zidane.

"Kami kehilangan banyak hal. Jika Anda tidak mendapatkan ritme dalam pertandingan ketat, situasinya bakal sulit. Mereka punya ritme lebih baik dan lebih berhasrat."

"Awal pertandingan membuat saya paling khawatir. Benar kami kesulitan menciptakan peluang, tapi itu adalah konsekuensi dari awal yang buruk," tutupnya.

Sumber: Real Madrid