FOLLOW US:


Real Madrid Tanya Barcelona Perihal Situasi Matthijs de Ligt

21-06-2019 13:30

 | Richard Andreas

Real Madrid Tanya Barcelona Perihal Situasi Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt © AFP

Bola.net - Real Madrid akhirnya ikut terjun dalam pemburuan Matthijs de Ligt musim panas ini. Namun, Madrid ingin memahami situasi teranyar saga transfer De Ligt terlebih dahulu. Los Blancos bertanya langsung pada Barcelona perihal posisi negosiasi De Ligt teranyar.

Madrid terbilang sebagai klub paling sibuk di bursa transfer kali ini. Total, Madrid sudah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk lima pemain: Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy. Namun, Madrid belum mau berhenti.

Mengutip RMC Sport, Madrid siap memburu aset terpanas di dunia sepak bola dewasa ini: Matthijs de Ligt. Bek muda Ajax Amsterdam itu merupakan salah satu pemain yang diincar banyak tim besar seperti Barcelona, Manchester United, Juventus, Liverpool, dan PSG.

Madrid tidak mau terjun dalam pemburuan tanpa memahami perkembangan situasi dalam beberapa pekan terakhir. Sebab itu, mereka bertanya pada sang rival: Barcelona. Madrid ingin tahu percobaan apa saja yang sudah dilakukan Barcelona, yang mungkin semuanya gagal.

Juga, Madrid ingin tahu apa saja tuntutan sang pemain sebelum memutuskan bagaimana langkah pertama mereka nanti. Bukan tidak mungkin, setelah menerima informasi dari Barcelona, Madrid justru mengurungkan minat mengejar De Ligt.

Sebelumnya, Barcelona disebut sebagai kandidat terdepan dalam pemburuan De Ligt. Namun, dalam sepekan terakhir, Barca mulai kesulitan menyamai penawaran PSG. Kabarnya, PSG sudah hampir pasti mendapatkan De Ligt.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Situasi De Ligt

Barcelona sudah beberapa kali bernegosiasi dengan De Ligt, tetapi ada beberapa perbedaan pendapat yang menghalangi langkah mereka. De Ligt mencari kesepakatan finansial terbaik, tetapi Barca tidak mau menawarkan terlalu banyak uang, hanya nama besar klub.

PSG disebut sudah menyodorkan tawaran yang tidak bisa disamai peminat lainnya. Manchester United sudah lama mundur, Barcelona tidak mau mengeluarkan banyak uang. Kini, PSG bakal bersaing dengan Real Madrid yang punya keduanya: uang dan peluang juara.

Biarpun demikian, Madrid harus melepas beberapa pemain terlebih dahulu sebelum memburu De Ligt. Los Blancos sudah menghabiskan banyak uang dalam pembelian pemain bursa transfer kali ini, mereka harus menyeimbangkan neraca keuangan klub.