FOLLOW US:


Ronald Koeman Tebar 'Janji Manis' Buat Luis Suarez

17-09-2020 05:04

 | Yaumil Azis

Ronald Koeman Tebar 'Janji Manis' Buat Luis Suarez
Luis Suarez, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Seperti halnya Lionel Messi, Luis Suarez nampaknya akan bertahan di Barcelona. Ronald Koeman selaku pelatih anyar Barcelona berjanji takkan menyisihkan pemain berdarah Uruguay tersebut jika memang mau bertahan.

Masa depan Suarez menjadi pertanyaan besar begitu Koeman ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona beberapa bulan yang lalu. Ia disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dilepas oleh klub berjuluk Blaugrana itu.

Koeman bahkan tidak menghabiskan banyak waktunya untuk memberitahu Suarez kalau dirinya tidak lagi membutuhkan jasanya. Obrolan tersebut, seperti yang tercantum dalam beberapa laporan, hanya berlangsung satu menit saja.

Setelahnya, beredar rumor yang mengatakan kalau Juventus berminat untuk menampung Suarez di Italia. Namun karena permasalahan kuota pemain non Uni-Eropa, kedatangan Suarez pun dikabarkan akan urung terlaksana.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Janji Manis Ronald Koeman

Juventus bukan satu-satunya peminat jasa Luis Suarez. Namun dari sejumlah kabar yang beredar, diketahui kalau pemain berusia 33 tahun tersebut akan bertahan setidaknya selama satu musim lagi.

Jika bertahan, ada dugaan yang mengatakan kalau Suarez takkan dimainkan di sepanjang musim 2020/21. Namun Koeman dengan tegas menampik dugaan tersebut.

"Suarez akan menjadi salah satu [dari anggota skuad] jika dia bertahan," tegas Koeman saat berbincang kepada TV3 belum lama ini.

"Saya telah berbicara dengan Luis pagi ini. Kami akan melihat apakah ada jalan keluar atau tidak. Kami menghormati kontrak miliknya," lanjutnya.

2 dari 2

Mengenai Masa Depan Coutinho

Selain Suarez, masa depan Philippe Coutinho juga menjadi pertanyaan terbesar saat ini. Sebagaimana yang diketahui, Coutinho tidak berseragam Barcelona musim lalu lantaran dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Sebelum Koeman datang, Coutinho disebut-sebut telah masuk dalam daftar jual Barcelona di musim panas ini. Tapi sepertinya, dia juga akan bertahan.

"Dia sedang bersemangat saat ini, berlatih dan bermain dengan baik. Dia punya kualitas yang bagus. Kami harus mengingat kalau dia butuh dukungan dari pelatih dan juga fans," pungkasnya.

Koeman turut memainkan Coutinho sejak menit awal saat Barcelona melakoni laga uji coba melawan Girona pada hari Kamis (17/9/2020). Ia mencetak satu gol dan membantu Blaugrana menang dengan skor 3-1.

(Goal International)