FOLLOW US:


Saat Ini, Belum Waktunya Barcelona Memulai Hidup Baru Tanpa Messi

04-01-2021 16:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Saat Ini, Belum Waktunya Barcelona Memulai Hidup Baru Tanpa Messi
Kapten Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Salah satu calon Presiden Barcelona, Victor Font, mengatakan era baru Blaugrana tanpa Lionel Messi tak perlu dimulai dalam waktu dekat, namun demikian klub masih tetap harus memiliki rencana yang jelas jika sang superstar hengkang.

Barcelona masih dihantui ketidakpastian soal nasib Messi. Pemain asal Argentina itu belum pasti akan bertahan di Camp Nou.

Sebab ia tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir per Juni 2021 mendatang. Messi pun disebut kemungkinan besar akan cabut dari Barcelona.

Meskipun Josep Maria Bartomeu sudah cabut dari Barca sekalipun. Saat ini para kandidat capres Blaugrana tengah berlomba-lomba membujuk La Pulga agar mau bertahan di Camp Nou.

1 dari 2

Rencana Setelah Messi Pergi

Salah satu kandidat yang ikut mencalonkan diri menjadi presiden Barcelona adalah Victor Font. Ia ditanya apa rencana klub jika nanti Lionel Messi pergi dari Camp Nou.

"Pertahankan model kepemilikan dan pertahankan gelar juara," jawab Font pada AS.

"Artinya, menjadi kompetitif dengan memiliki klub yang dimiliki oleh para anggota ketika generasi pemenang ini tidak ada lagi," sambungnya.

2 dari 2

Bukan Waktunya Menyambut Era Baru Tanpa Messi

Akan tetapi Victor Font mengatakan ia tidak setuju dengan anggapan bahwa sekarang adalah waktu untuk menyambut era baru tanpa Lionel Messi. Sebab ia berencana untuk terus mempertahankan Messi selama mungkin di Camp Nou.

"Tidak sama sekali. Padahal, tujuan kami adalah agar Leo terus menjadi dan terus memimpin tim di lapangan selama ia ingin terus bermain," seru Font.

Lionel Messi sebelumnya sempat buka suara terkait spekulasi masa depannya di Barcelona. Ia mengindikasikan bakal bertahan di Camp Nou lebih lama lagi.

(AS)