FOLLOW US:


Sanjungan Xavi Buat Real Madrid: Mereka Tim yang Paling Baik di Spanyol

12-01-2022 12:37

 | Yaumil Azis

Sanjungan Xavi Buat Real Madrid: Mereka Tim yang Paling Baik di Spanyol
Pelatih Barcelona, Xavi © AP Photo

Bola.net - Xavi melihat tim besutannya, Barcelona, memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan Real Madrid. Tapi bukan berarti perbedaan tersebut menghapus kans untuk mengalahkan sang rival di ajang Supercopa de Espana nanti.

Barcelona dan Real Madrid dipertemukan pada laga semi-final yang dilangsungkan di King Fahd International Stadium, Kamis (13/1/2022) nanti. Dilihat dari kiprahnya di musim ini, tidak heran kalau publik yakin Real Madrid bakal keluar sebagai pemenang.

Real Madrid sedang memuncaki klasemen sementara La Liga dan baru menelan dua kekalahan. Sementara Barcelona masih terseok-seok di peringkat keenam dan tertinggal 17 poin dari sang rival bebuyutan.

Namun bukan berarti duel ini takkan berlangsung sengit. Ambisi Barcelona juga besar. Mereka membidik kemenangan karena yakin trofi Supercopa de Espana bisa menjadi titik balik untuk mengubah keadaan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tim Terbaik di Spanyol

Sejarah membuktikan bahwa laga El Clasico nyaris tak pernah berlangsung mudah buat Barcelona dan Real Madrid. Xavi pun meyakini bahwa klubnya akan menderita karena sang rival sedang bagus-bagusnya.

Barcelona sendiri masih berada dalam tahap pembangunan. Xavi baru bergabung pada bulan November lalu menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Inkonsistensi akan terjadi, tapi perkembangannya sejauh ini cukup positif.

"Saya melihat Barcelona sedang dalam tahap pembangunan dan Madrid dalam kondisi yang sangat baik, namun itu tidak berarti apa-apa," kata Xavi seperti yang dikutip dari Marca.

"Kami telah menghadapi mereka dalam berbagai situasi. Takkan mudah untuk memaksakan permainan kami, sebab mereka adalah tim yang paling baik di Spanyol," lanjutnya.

2 dari 2

Ujian Buat Barcelona

Xavi menganggap timnya masih memiliki banyak aspek yang perlu diperbaiki. Mereka harus menerima kenyataan saat ini dan kritis pada diri sendiri. Tapi bukan berarti Barcelona buruk secara keseluruhan.

"Ya, kami harus kritis pada diri sendiri, tapi saya melihat hal yang baik. Pada aspek lain, kami bagus. Kami harus terus membangun proyek ini. Besok akan menjadi ujian yang bagus buat mengetahui di mana kami sekarang."

Barcelona mendapatkan kabar baik seputar pemain penting seperti Pedri, Ronald Araujo, dan pemain baru dari Manchester City, Ferran Torres. Ketiganya bisa diikutkan ke Arab Saudi untuk bermain melawan Real Madrid.

"Pemain seperti Pedri, Ferran dan Araujo penting buat tim dan saya senang bisa memiliki mereka kembali," pungkas mantan pelatih Al Sadd tersebut.

(Marca)