FOLLOW US:


Simeone: Atletico Tak Inferior Lagi dengan Real Madrid

19-11-2016 03:43

 | Diego Simeone

Simeone: Atletico Tak Inferior Lagi dengan Real Madrid
Diego Simeone © AFP

Bola.net - Diego Simeone menyatakan Atletico Madrid tak lagi merasa tim kecil jika bertemu dengan Real Madrid. Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan timnya sudah setara dengan rival dalam satu kota tersebut.

Jika dilihat dari jumlah gelar di La Liga, Real Madrid memang jauh lebih banyak. Sementara itu, Atletico lebih sering menduduki peringkat dua di klasemen dalam beberapa musim terakhir. Bagaimanapun, Atletico pernah menjadi juara liga pada musim 2013/14, menyingkirkan Real Madrid dan Barcelona.

Dalam Liga Champions musim lalu, Atletico juga mampu melaju ke final dan bertemu dengan Real Madrid namun kalah dalam adu penalti. Namun demikian, Atletico Madrid tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir di La Liga dengan catatan empat kali menang.

Pada akhir pekan ini, Atletico akan menjamu El Real di Vicente Calderon. Jelang pertandingan, Simeone menegaskan bahwa Atletico tak merasakan adanya ketakutan melawan pasukan Zinedine Zidane.

"Atletico telah mengubah tren. Memang benar kami pernah inferior dengan Real Madrid, tapi sekarang kami sama," ucap Simeone.

Di liga musim ini, Atletico Madrid berada di peringkat empat klasemen berjarak enam poin dari Real Madrid di peringkat pertama.