FOLLOW US:


Situasi James Rodriguez di Real Madrid Membuat Pemain Barcelona Ikut Bersimpati

29-07-2020 11:11

 | Yaumil Azis

Situasi James Rodriguez di Real Madrid Membuat Pemain Barcelona Ikut Bersimpati
James Rodriguez © AP Photo

Bola.net - Situasi pelik yang dialami James Rodriguez di Real Madrid mengundang simpati dari berbagai kalangan. Termasuk dari Arturo Vidal yang sekarang memperkuat rival bebuyutan Los Merengues, Barcelona.

James Rodriguez pernah menjadi pemain andalan Real Madrid selama beberapa musim. Namun semua berubah begitu ZInedine Zidane datang dan menduduki jabatan sebagai pelatih kepala.

Secara perlahan, jatah bermain pria berdarah Kolombia itu berkurang. Membuat Real Madrid harus melepasnya ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman selama dua musim guna merampingkan skuatnya.

Setelah dua musim, Bayern Munchen tidak mengambil langkah untuk mempermanenkan statusnya. Klub lain pun tidak menunjukkan minat terhadapnya dan jadilan James Rodriguez kembali memperkuat Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arturo Vidal Ikut Bersimpati

Nasib James Rodriguez pada musim ini menjadi lebih tragis. Zidane bersikukuh enggan menjadikannya sebagai pemain utama di dalam klub dan hanya memberinya kesempatan tampil sebanyak 14 kali saja di semua kompetisi.

Situasi ini jelas tidak menyenangkan, hingga mengundang simpati dari berbagai kalangan. Vidal, yang dulunya pernah memperkuat Bayern Munchen, ikut sedih melihat situasi mantan rekan setimnya itu di Real Madrid.

"James dan saya adalah saudara, kami mengasah pertemanan yang luar biasa di Munich. Kami berbincang setiap waktu saat liburan dan kesal rasanya melihat dia punya masalah dengan pelatih," ujarnya kepada Win Sports.

"James bisa bermain sebagai starter dengan level yang tinggi, dan saya tidak tahu kenapa mereka tak memberi kesempatan kepadanya musim ini," lanjutnya.

2 dari 2

Solusi dari Arturo Vidal

Vidal tidak memiliki solusi selain menyarankan rekannya tersebut untuk meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. "Saya harap dia mengambil keputusan yang terbaik dan mulai bermain."

"Saya rasa orang-orang, penikmat sepak bola, ingin melihat pemain berkualitas dan James adalah salah satunya. Ia harus bertumbuh, mencari masa depan dan menemukan tempat untuk menikmati permainan," tutupnya.

Belakangan, klub-klub raksasa Eropa seperti Manchester United dan Atletico Madrid sudah dikaitkan dengan James Rodriguez. Namun belum ada yang melakukan pergerakan konkrit untuk merekrutnya.

(Marca)