FOLLOW US:


Skuat Barcelona Ingin Berlibur Tanpa Mimpi Buruk Anfield

23-05-2019 09:45
Skuat Barcelona Ingin Berlibur Tanpa Mimpi Buruk Anfield
Skuat Barca setelah dikalahkan Liverpool © AP Photo

Bola.net - Barcelona bakal menghadapi Valencia di final Copa del Rey 2018/19, Minggu (26/5) dini hari WIB mendatang. Laga itu bisa jadi kesempatan Barca untuk menutup musim ini dengan tambahan satu trofi lagi.

Sebelumnya, Barca terlebih dahulu sukses mengamankan trofi La Liga. Mereka jadi juara meyakinkan dengan selisih poin yang cukup jauh dari peringkat kedua.

Sayangnya, di Liga Champions, Barca masih belum mampu mewujudkan mimpi. Musim ini, langkah mereka terhenti di hadapan Liverpool, dengan mimpi buruk di Anfield yang masih menghantui.

Kala itu, Barca sukses mengalahkan Liverpool 3-0 di Camp Nou pada leg pertama semifinal. Namun, keunggulan tiga gol itu tidak berarti ketika mereka dihajar 0-4 di Anfield.

Kenangan itu ternyata masih belum benar-benar dilupakan skuat Barca. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Berlibur dengan Perasaan Baik

Bek Barca, Clement Lenglet menyebut bahwa semua pemain Barca ingin menjalani liburan dengan perasaan yang lebih positif. Kegagalan di Liga Champions itu masih menyakitkan, Barca tidak mau berlibur dengan perasaan yang sama.

Sebab itu, trofi Copa del Rey bisa jadi cara terbaik untuk menghilangkan perasaan sakit itu. Barca ingin jadi juara supaya bisa berlibur lebih tenang.

"Kami [Barcelona] ingin pergi berlibur dengan perasaan yang lebih baik daripada yang kami lewati di Anfield," tutur Lenglet dikutip dari Marca.

2 dari 2

Ancaman Valencia

Barca boleh saja optimistis meraih trofi, skuat mereka jauh lebih baik. Biar begitu, bukan berarti Valencia bisa diremehkan. Saat ini kondisi mental skuat Valencia masih lebih baik daripada skuat Barca.

"Kami harus berhati-hati dengan Valencia, sebab mereka merupakan tim yang sangat berbahaya. Mereka melakukan serangan balik dengan sangat baik."

"Mereka punya pemain-pemain dengan kualitas hebat dan khususnya satu pemain di lini tengah yang bisa memberikan umpan-umpan hebat," tandasnya.

Barcelona masih bisa menutup musim sebaik mungkin dengan dua trofi. Musim yang cukup sukses.