FOLLOW US:


Deco Masih Heran Lihat Barcelona Dibantai Habis oleh Liverpool

23-05-2019 05:10

 | Ernesto Valverde

Deco Masih Heran Lihat Barcelona Dibantai Habis oleh Liverpool
Ekspresi kesedihan Lionel Messi saat Barca dihajar Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Kekalahan Barcelona atas Liverpool di semifinal Liga Champions awal bulan Mei ini masih belum bisa dilupakan oleh sang mantan pemain, Deco. Menurutnya, torehan buruk skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut tidak normal.

Barcelona sudah menginjakkan satu kakinya di babak final setelah mengalahkan Liverpool di leg pertama dengan skor telak 3-0. Lalu pada pertemuan kedua, Lionel Messi dkk bertandang ke Anfield untuk menghadapi skuat The Reds yang tengah pincang.

Daya serang tim besutan Jurgen Klopp itu berkurang karena dua bomber andalannya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, sedang menjalani perawatan akibat cedera. Tapi di luar dugaan, Liverpool berhasil membalikkan keadaan dengan menang 4-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tidak Normal

Kekalahan tersebut ada di luar nalar Deco. Barcelona berhasil mengalahkan sejumlah tim besar yang tampil dengan skuat penuh seperti Real Madrid dan juga Manchester United. Tapi masih bisa menelan kekalahan dari Liverpool yang sedang pincang.

"Tentu saja, setelah 3-0 di Camp Nou, tak ada yang menduga bahwa tanpa dua pemain pentingnya - [Mohamed] Salah dan [Roberto] Firmino - Liverpool bisa melakukan itu," ujar Deco kepada Omnisport.

"Rasanya sulit untuk Barcelona, sebab itu adalah kekalahan yang berat - kekalahan atas Liverpool, 4-0, itu tidak normal," lanjutnya.

2 dari 3

Valverde Terancam

Deco khawatir dengan masa depan Valverde di Barcelona. Baginya, pelatih berumur 55 tahun tersebut akan menghadapi serangkaian tekanan dari banyak kalangan Sebab, hasil memalukan itu sulit untuk disembuhkan dengan dua gelar kompetisi domestik saja.

"Saya tahu di Barcelona ada banyak tekanan, setiap tahun mereka harus menang," pria asal Portugal tersebut menambahkan.

"Saya tak tahu apa yang terjadi. Ini sulit, tidak hanya untuk Valverde tapi juga kepada setiap pelatih yang berada di momen tersebut," tandasnya.

3 dari 3

Jadwal Final Copa del Rey

La Liga sendiri sudah usai, dan Barcelona sudah dinyatakan sebagai pemenang beberapa pekan lalu. Kini mereka tinggal menjalani laga final Copa del Rey yang dijadwalkan pada hari Minggu (26/5) nanti dengan Valencia sebagai lawannya.