FOLLOW US:


Termasuk Lionel Messi, Pemain Senior Barcelona Diklaim Dukung Ernesto Valverde

09-11-2019 11:21

 | Asad Arifin

Termasuk Lionel Messi, Pemain Senior Barcelona Diklaim Dukung Ernesto Valverde
Ernesto Valverde, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde disebut mendapat dukungan dari sejumlah pemain senior Barcelona. Dukungan tersebut salah satunya dari dari sang bintang utama klub asal Catalan, Lionel Messi.

Posisi Ernesto Valverde mendapat sorotan pada musim 2019/2020 ini. Pelatih berusia 55 tahun dinilai tidak mampu menunjukkan konsistensi dan gaya bermain yang jelas bersama Barcelona.

Posisi Valverde sejatinya sudah menjadi sorotan sejak akhir musim 2018/2019 lalu. Kegagalan meraih gelar juara Copa del Rey, kalah dari Valencia, membuat posisi Valverde digoyang.

Catatan Valverde di Barcelona sebenarnya tidak terlalu buruk. Sebab, dia mampu membawa Barcelona meraih dua gelar juara La Liga. Akan tetapi, kegagalan di Liga Champions disebut membuat kapasitasnya diragukan.

1 dari 2

Dukungan Para Pemain Senior

Barcelona tidak tampil bagus dalam dua laga terakhir. Usai kalah dari Levante dengan skor 3-1, Barcelona kemudian ditahan imbang Slavia Praha pada laga Liga Champions yang digelar di Camp Nou.

Dua hasil tersebut membuat Valverde kembali berada di bawah tekanan. Kabar dia akan dipecat kembali menyeruak. Namun, seperti dikutip dari Marca, Valverde masih punya dukungan dari para pemain senior.

Lionel Messi, pemain yang selama ini disebut ingin Valverde segera didepak dari Camp Nou, masih percaya pada sang pelatih. Messi ingin Valverde terus melatih Barcelona, paling tidak sampai musim 2019/2020 berakhir.

Dukungan yang datang bukan hanya dari Lionel Messi. Tiga pemain senior Barcelona lainnya yakni Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Gerard Pique juga mendukung Valverde. Mereka tak ingin klub makin limbung karena berganti pelatih di tengah musim.

2 dari 2

Rumor Marcelo Gallardo

Sebelumnya, sejumlah media Spanyol menyebut Barcelona akan mengganti Valverde pada Desember 2019 yang akan datang. Posisi mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut bakal digantikan Macelo Gallardo, yang kini melatih River Plate.

Gallardo diklaim sebagai nama yang diminta langsung oleh Lionel Messi. La Pulga kenal baik dengan pelatih 43 tahun. Bahkan, Gallardo disebut sebagai salah satu pelatih idaman Lionel Messi.

Gallardo termasuk pelatih sukses di River Plate. Gallardo membawa River Plate meraih banyak gelar juara. Di bawah kendali Gallardo, River Plate menjadi juara di ajang Supercopa Argentina, Copa Argentina [2 kali], Copa Libertadores [2 kali], Recopa Sundamericana [3 kali], dan Copa Sundamericana.

Sumber: Marca