FOLLOW US:


Tolak Juventus, Matthijs De Ligt Gabung Barcelona?

22-03-2019 16:40
Tolak Juventus, Matthijs De Ligt Gabung Barcelona?
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Teka-teki mengenai masa depan Matthijs De Ligt akhirnya terungkap. Bek Ajax Amsterdam itu dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk bergabung dengan Barcelona musim depan.

Bek berusia 19 tahun ini sudah menjadi rebutan banyak klub papan atas Eropa sejak tahun lalu. Di usianya yang masih belia, ia sudah dipercaya menjadi kapten Ajax Amsterdam dan juga tampil reguler di jantung pertahanan klub Belanda itu.

Beberapa bulan terakhir, klub peminat De Ligt mulai mengerucut menjadi dua klub. Adalah juara bertahan Serie A, Juventus dan juara bertahan La Liga, Barcelona yang dikabarkan menjadi klub terdepan untuk mendatangkan sang pemain.

Namun dilansir Mundo Deportivo, De Ligt sudah memutuskan masa depannya. Sang bek sudah mantap untuk bergabung dengan Barcelona di musim panas nanti.

Mengapa De Ligt memutuskan untuk bergabung Barcelona? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Dapat Banyak Masukan

Menurut laporan tersebut, alasan De Ligt akhirnya lebih condong untuk membela Barcelona karena ia mendapatkan saran dari banyak pihak untuk bergabung dengan Barcelona.

Mayoritas lingkungan sekitarnya menilai Barcelona adalah opsi yang paling baik untuk karir sang bek. Bahkan pelatihnya di Timnas Belanda, Ronald Koeman juga turut menyarankan sang bek menerima pinangan raksasa Spanyol itu.

Selain itu ia juga terpengaruh dengan ajakan Frenkie De Jong. Gelandang Ajax yang musim depan akan membela Barcelona itu kabarnya sukses meyakinkan sang bek untuk mengikuti jejaknya pindah ke Camp Nou.

2 dari 2

Utus Agen

Laporan itu mengklaim bahwa De Ligt sudah mantap untuk pindah ke Barcelona. Untuk itu ia meminta sang agen segera mengurus kepindahannya ke Barcelona.

Agen De Ligt, Mino Raiola disebut akan mengadakan pertemuan dengan pihak Barcelona dalam waktu dekat. Ia kabarnya akan mengatur kepindahan sang bek ke Spanyol.

Menurut laporan yang beredar di Eropa, transfer De Ligt ini akan memakan dana yang cukup besar. Pasalnya Ajax menuntut harga jual sebesar 75 juta Euro untuk pemain Timnas Belanda tersebut.