Uang Rp2 Triliun! Inilah Alasan Real Madrid Menolak Transfer Erling Haaland

Asad Arifin | 10 Mei 2022 14:15
Erling Haaland. (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland akan bergabung dengan Manchester City. Sebelum merampungkan negosiasi dengan The Citizen, Haaland punya kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid tetapi tawaran dari agennya ditolak.

Saga transfer Erling Haaland mencuat sejak awal musim 2020/2021 lalu. Dia punya banyak tawaran. Almarhum Mino Raiola sebagai agen Erling Haaland sempat melakukan safari ke beberapa klub untuk menjajaki transfernya.

Haaland kemudian memilih bertahan di Dortmund. Pihak Dortmund pun tidak ingin melepas pemain 21 tahun. Dortmund sejak awal hanya akan melepas Haaland pada akhir musim 2021/2022, ketika mereka sudah mendapatkan penggantinya.

Haaland akan pindah ke Man City. Dia sudah punya kesepakatan dengan tim racikan Pep Guardiola. Dalam waktu dekat, Dortmund akan mengumumkan transfer Haaland. Lantas, bagaimana cerita Haaland dengan Real Madrid? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Penolakan Florentino Perez

Mino Raiola sempat menawarkan Erling Haaland ke banyak klub. Sebelum meninggal, Riola menyodorkan pemain timnas Norwegia itu kepada dua klub asal Spanyol: Real Madrid dan Barcelona.

Barcelona dari sisi finansial sulit untuk membeli dan menggaji Haaland. Real Madrid kemudian jadi salah satu opsi. Madrid siap menduetkan dua talenta besar sepak bola Eropa: Haaland dan Kylian Mbappe.

Tapi, dikutip dari SER, Madrid menolak tawaran dari perwakilan Haaland. Florentino Perez, presiden Real Madrid, tidak menyepakati adanya permintaan klausul pelepasan pada kontrak Haaland. Klausul pelepasan itu bernilai 150 juta euro (sekitar Rp2,3 triliun).

Madrid, dari aspek ekonomi, sebenarnya sangat siap untuk mengontrak Haaland. Madrid tidak punya kendala untuk menebus klausul pelepasan Haaland di Dortmund senilai 75 juta euro. Tapi, mereka enggan menerima syarat klausul pelepasan yang diajukan kubu Haaland.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Fokud ke Mbappe

Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol dalam laga PSG vs Lorient, Senin (4/4/2022) (c) AP Photo

Real Madrid mungkin tidak akan menyesali transfer Kylian Mbappe. Sebab, sejak awal Madrid punya rencana lain yang tidak kalah menjanjikan. Madrid saat ini tengah mendekati bomber top Kylian Mbappe dari PSG.

Madrid sudah menawar Mbappe pada bursa transfer Januari 2022 lalu. Tapi, PSG menolaknya. Madrid dilaporkan mengajukan tawaran 200 juta euro kepada PSG untuk Mbappe yang kontraknya habis pada Juni 2022 nanti.

Mbappe tak kunjung meneken kontrak baru bersama PSG. Eks pemain AS Monaco itu sejak lama tertarik bermain di Real Madrid. Mbappe diyakini akan bergabung dengan Madrid pada awal musim 2022/2023 dengan status free transfer.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR