FOLLOW US:


Valverde Lega Messi Tak Perlu Bela Argentina di Playoff

14-10-2017 09:57

 | Lionel Messi

Valverde Lega Messi Tak Perlu Bela Argentina di Playoff
Lionel Messi. © AFP

Bola.net - Lionel Messi menunjukkan aksi heroik saat Argentina menjalani pertandingan matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia ZOna CONMEBOL menghadapi Ekuador.

Messi mencetak tiga gol untuk membawa Barcelona meraih kemenangan penting meski sebelumnya sempat tertinggal 0-1 lebih dulu. Kemenangan itu memastikan Argentina akan lolos langsung ke Piala Dunia 2016 mendatang.

Sebelum pertandingan, sempat ada kekhawatiran Argentina harus menjalani playoff atau bahkan tidak lolos ke Piala Dunia mendatang. Namun drama yang terjadi pada matchday terakhir di hampir semua pertandingan Zona CONMEBOL memastikan Argentina akan berangkat ke Rusia.

Ernesto Valverde turut bahagia dengan kesuksesan Messi itu. Ia juga senang karena Barca tak perlu kehilangan Messi di laga Playoff.

"Akan sangat tidak nyaman bagi kami jika Argentina harus menjalani pertandingan Playoff. Saya tentu berharap semua pemain saya bisa bermain di Piala Dunia. tapi jujur saja saya khawatir para pemain saya harus menjalani playoff. Seandainya Argentina harus bertanding di playoff, mereka harus menjalani perjalanan jauh ke Selandia Baru. Jika itu terjadi, maka kami mungkin akan kehilangan Messi dan Mascherano dalam pertandingan melawan Sevilla nantinya," terang Valverde kepada ESPN.

Valverde merasa sangat senang karena semua berakhir dengan baik bagi Messi dan Argentina. Kesuksesan bersama timnas itu memiliki imbas yang juga positif bagi Barcelona yang kini kembali bisa mengandalkan tenaga messi.

"Semua ini bagus bagi Messi dan juga bagus bagi kami. Dia bisa mengakhiri kualifikasi dengan cara yang brilian."