FOLLOW US:


Valverde: Solari Sebagus Mourinho dan Zidane!

10-03-2019 02:00

 | Ernesto Valverde

Valverde: Solari Sebagus Mourinho dan Zidane!
Santiago Solari © Marca

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Ernesto Valverde kepada Santiago Solari. Pelatih Barcelona itu menilai Solari adalah pelatih yang tepat untuk Real Madrid dan ia memiliki kualitas yang mirip dengan pendahulunya ZInedine Zidane dan Jose Mourinho.

Dalam satu minggu terakhir, banyak media ramai memberitakan bahwa Solari akan dipecat Real Madrid. Kegagalan Real Madrid di Liga Champions dan dua kekalahan mereka di partai El Clasico menjadi alasan manajemen Los Blancos menyudahi kerjasama mereka dengan Solari.

Sejauh ini Madrid sudah mulai dikaitkan dengan sejumlah nama manajer papan atas Eropa. Dua nama yang belakangan ini santer beredar adalah Zinedine Zidane dan Jose Mourinho.

Namun Valverde menilai Solari masih layak membesut Real Madrid lebih lama lagi. "Solari adalah pelatih yang baik," buka Valverde seperti yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Kualitas Mumpuni

Valvervde juga percaya bahwa Zidane dan Mourinho akan menjadi manajer yang bagus untuk rivalnya tersebut.

Namun ia juga percaya bahwa Solari tidak memiliki perbedaan kemampuan melatih yang jauh dari kedua calon penggantinya tersebut.

"Mereka [Zidane dan Mourinho] adalah pelatih yang bagus dan saya tidak pernah meragukan itu karena mereka sudah membuktikan kemampuan mereka. Namun saya rasa Solari juga sama bagusnya dengan mereka."

2 dari 3

Situasi Buruk

Menurut laporan yang beredar di Spanyol kondisi internal Real Madrid belakangan ini jauh dari kata ideal.

Ada pertikaian di antara tim pelatih, pemain dan manajemen El Real usai mereka ditumbangkan Ajax Amsterdam sehingga mereka tersingkir dari ajang Liga Champions.

Yang terbaru, Sergio Ramos dikabarkan mengancam akan meninggalkan Real Madrid setelah bertengkar hebat dengan Florentino Perez.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Real Madrid akan menghadapi Real Valladolid di pertandingan jornada ke 27 La Liga musim ini.