FOLLOW US:


Xavi: Messi Sebenarnya Orang Normal

10-11-2017 10:34

 | Lionel Messi

Xavi: Messi Sebenarnya Orang Normal
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Xavi Hernandez membantah anggapan bahwa Lionel Messi adalah sosok pribadi yang sulit didekati. Memang ada anggapan bahwa Messi sulit didekati karena memiliki kepribadian yang cukup tertutup. Messi hanya bisa dekat dengan beberapa pemain saja.

Seringnya Messi disebut sebagai 'alien' juga menghasilkan kesan yang salah. Messi kerap dianggap sebagai sosok yang tangguh, kuat, tapi sulit ditembus secara personal.

Namun Xavi menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Messi adalah sosok normal, sama saja seperti pemain lainnya jika dilihat dari sisi kepribadian.

"Orang-orang bilang Leo memiliki karakter yang spesial, sangat tangguh dan kuat. Tapi tidak. Dia tidak sulit seperti yang dipikirkan oleh orang-orang. Leo Messi adalah sosok yang sangat simpel. Dia adalah orang yang sangat normal," terang Xavi kepada Sport.

Xavi menambahkan bahwa jika dilihat dari gaya mainnya, Messi adalah pemain yang komplet. Karenanya, ia berharap Argentina dan Barcelona terus menjadikan Messi sebagai pusat permainan.

"Leo bisa melakukan dribel, menyusun permainan, memberi umpan, assist, menerobos pertahanan, mengeksekusi tendangan bebas, penalti, atau melepas tembakan jarak jauh. Dia adalah pemain yang komplet. Ia terus berkembang sepanjang kariernya."

"Barcelona dan Argentina tidak boleh membiarkan sepuluh menit berlalu tanpa Messi mendapatkan bola. Dia harus selalu dilibatkan dalam permainan. Dia harus selalu berada di area permainan, di mana bola dialirkan."