FOLLOW US:


Zinedine Zidane dan Sentuhan Ajaibnya untuk Real Madrid

24-06-2019 08:30

 | Richard Andreas

Zinedine Zidane dan Sentuhan Ajaibnya untuk Real Madrid
Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Marcel Desailly mengatakan bahwa Zinedine Zidane merencanakan pendekatan yang sungguh berbeda untuk kesempatan keduanya sebagai bos Real Madrid. Dia yakin Zidane bakal membentuk Madrid yang benar-benar berbeda dari beberapa tahun terakhir.

Zidane merupakan salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah Madrid. Dia sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions beruntun, sebelum pergi di akhir musim 2017/18.

Kepergian Zidane jadi bencana untuk Madrid. Julen Lopetegui yang ditunjuk sebagai suksesor gagal total, pun Santiago Solari yang menggantikan Lopetegui. Akhirnya, Zidane kembali ke Santiago Bernabeu pada akhir musim 2018/19.

Kembalinya Zidane sebenarnya sudah terlambat, Madrid sudah tidak memperjuangkan apa pun pada saat itu. Alhasil, Zidane baru benar-benar bekerja pada musim 2019/20 mendatang, dan dia sudah melakukannya mulai dari bursa transfer musim panas ini.

"Yang paling penting adalah Zidane ingin menciptakan dinamika baru," tegas Desailly dikutip dari Marca.

"Dengan gaya bermainnya yang baru, filosofi baru, dan dia mencari pemain-pemain yang tepat. Sudah jelas bahwa dia harus membuang beberapa pemain potensial tetapi sudah tidak layak dipertahankan."

"Hanya karena keinginan Zidane, mereka bisa bertahan," sambungnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Bukan Masalah

Lebih lanjut, Desailly yakin Zidane tidak akan menghadapi terlalu banyak masalah pada kesempatan keduanya ini. Dia yakin skuad Madrid masih sangat bagus, dan tambahan pemain-pemain top bakal membuat mereka kian kuat.

"Kembali bukanlah masalah. Dia setuju untuk menyesuaikan diri dengan siklus baru dan dia beruntung bisa mendapati pemain dengan kualitas tinggi," sambung Desailly.

"Mereka hanya perlu lebih banyak berkompetisi dan menciptakan taktik baru untuk kembali ke puncak," tandasnya.

Sejauh ini, Zinedine Zidane sudah mendapatkan lima amunisi baru demi Real Madrid lebih kuat. Kelimanya adalah Eden Hazard, Luka Jovic, Rodrygo Goes, Ferland Mendy, dan Eder Militao.