FOLLOW US:


AFC Restui Cabor Sepakbola Indonesia Berlaga di Asian Games

23-01-2014 14:39
AFC Restui Cabor Sepakbola Indonesia Berlaga di Asian Games
Rita Subowo © Antara
Bola.netBola.net - Dukungan bagi cabang olahraga (cabor) sepakbola Indonesia untuk tampil di ajang Asian Games ke-17, di Incheon, Korea pada September mendatang, semakin kuat.

Itu setelah Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFC, Alex Soosay, mempersilahkan cabor sepakbola yang akan diwakili tim nasional Indonesia U-23 untuk ambil bagian.

"Hanya saja, Alex Soosay mengingatkan supaya Timnas Indonesia harus mempersiapkan diri secara maksimal. Sebab, tim yang tampil di Asian Games cukup kuat dan memiliki ranking yang baik," kata Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.

Hal tersebut, bukanlah isapan jempol belaka. Sebab, tim yang akan tampil yakni Korea Selatan dan Jepang. Keduanya pun lolos untuk mengikuti Piala dunia 2014 di Brasil.

"Karena itu, sekarang tergantung Timnas Indonesia. Kalau ingin dikirim, tentu mereka harus sangat siap. Kemudian, menunggu putusan pemerintah. Karena itu, kita sama-sama berdoa. Sebab, semua harus berada di dalam kontingen. Tidak boleh di luar, jalan terpisah sekalipun PSSI bersedia mengelurakan dana sendiri" tuntas Rita.