FOLLOW US:


OCA Dukung Cabor Sepakbola Indonesia Tampil di Asian Games

23-01-2014 14:08
OCA Dukung Cabor Sepakbola Indonesia Tampil di Asian Games
Timnas Indonesia U-23 © AFP
Bola.netBola.net - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, menghadiri Olympic Council Asia (OCA) General Asembly, di Manila, Filipina, 17-18 Januari.

Dalam pertemuan yang diikuti wakil dari 45 negara tersebut, Rita Subowo didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto dan Asisten Deputy IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Sulistiyono.

Rita mengaku, menyempatkan diri bertemu Presiden OCA, Sheikh Ahmad Fahad Al Sabah dan Direktur General OCA, Husain Al-Musallam. Dalam kesempatan tersebut, Rita meminta cabang olahraga (cabor) sepakbola indonesia bisa ikut serta di Asian Games ke-17, di Incheon, Korea pada September.

"Kedua tokoh OCA, setuju agar cabor sepakbola yang akan menurunkan tim nasional Indonesia U-23, bisa tampil di Asian Games ke-17. Sebab, sepakbola di Asian Games tidak melalui kualifikasi," kata Rita Subowo.

"Hanya saja, Al Sabah dan Husain mengingatkan agar Timnas Indonesia U-23 benar-benar siap. Cabor-cabor harus berangkat dalam kesatuan, kontingen. Artinya, sekalipun PSSI bersedia mengeluarkan dana sendiri bagi cabor sepakbola, tetap saja harus dalam kesatuan. Tidak boleh berangkat di luar kontingen," sambungnya.