Cetak Gol Penentu Juara Timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky Sampai Merinding!

Richard Andreas | 13 Agustus 2022 00:45
Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Kafiatur Rizky ke gawang Vietnam U-16 pada Final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Muhammad Kafiatur Rizky mencetak gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022. Dia menjebol gawang Vietnam dengan aksi fantastis dari dalam kotak penalti.

Jumat (12/8/2022), Stadion Maguwoharjo, Sleman, Garuda Muda menorehkan sejarah dengan menjuarai Piala AFF U-16. Gol Kafiatur Rizky di ujung babak pertama jadi satu-satunya pembeda, timnas menang tipis 1-0.

Satu gol itu tentu terasa sangat spesial bagi Rizky. Usai laga, dia sampai kehabisan kata-kata ketika diminta bicara di depan media.

Komentarnya pendek, tapi begitu bermakna. "Alhamdulillah saya senang bisa cetak gol. Gelar juara ini saya persembahkan untuk orang tua dan tim," kata pemain berusia 16 tahun ini.

1 dari 3 halaman

Merinding

Lantas bagaimana perasaan Kafiatur menjadi pencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 pada partai final Piala AFF U-16 2022?

"Saya merinding, alhamdulillah," jawabnya singkat.

Lantas ia mengungkapkan rasa syukur selalu diberikan kepercayaan untuk turun sejak menit pertama sejak pertandingan perdana Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.

"Bangga banget, dari pertandingan pertama sampai akhir selalu main di tim utama," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Dedikasi untuk Keluarga

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mendedikasikan kemenangan Timnas Indonesia U-16 untuk ketiga anaknya, Bimantara, Rissa, dan Jeje serta istrinya, Ade Mulyati.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk anak saya, Bimantara, Rissa, dan Jeje yang selalu memberikan dukungan kepada saya," imbuh Bima Sakti.

"Juga kepada istri dan orang tua saya yang datang ke sini. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia," tutur Bima Sakti.

3 dari 3 halaman

Dua Kali Juara

Skuad Timnas Indonesia U-16 juga membentuk lingkaran di tengah lapangan dan bernyanyi Tanah Airku bersama suporter di Stadion Maguwoharjo.

Perjalanan Timnas Indonesia U-16 ke tangga jawara Piala AFF U-16 terasa sempurna. Pasalnya, Garuda Asia selalu memenangkan pertandingan sejak babak penyisihan.

Untuk kedua kalinya, Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16. Garuda Asia sebelumnya pernah keluar sebagai kampiun pada edisi 2018.

Disadur dari: Bola.com (Hendry Wibowo), 12 Agustus 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR