FOLLOW US:


Bima Sakti Cukup Puas dengan Performa 4 Pemain Baru Timnas Indonesia U-16

19-11-2020 15:57

 | Gia Yuda Pradana

Bima Sakti Cukup Puas dengan Performa 4 Pemain Baru Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ada empat pemain baru yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 16-29 November 2020. Mereka adalah Arkhan Fikri, Alfin Esa Ahmad, Lugas Satrya Pratama, dan Ronaldo Joybera.

Arkhan dan Alfin merupakan pemain tengah. Sementara Lugas dan Ronaldo beroperasi di depan.

Penampilan keempatnya setelah beberapa hari menjalani TC mendapat penilaian positif dari pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Performa Arkhan, Alfin, Lugas, dan Ronaldo cukup memuaskan arsitek asal Balikpapan ini.

“Kami memanggil empat pemain, salah satunya Arkhan Fikri, lalu tiga pemain lain, dua striker dan satu sayap," ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

"Evaluasi dari tiga latihan sebelumnya, mereka dalam kondisi bagus, baik kondisi fisik, dan taktik,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Diikuti 26 Pemain

Diikuti 26 Pemain
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 © PSSI

Untuk TC periode bulan ini, Bima memanggil 26 pemain. 22 nama lainnya sebagian besar sudah bergabung di TC sebelumnya seperti I Made Putra Kaicen, Alexandro Felix Kamuru, Marcell Januar Putra, Diandra Diaz Dewari, Marselino Ferdinan, Valeroen, dan sebagainya.

TC ini digelar untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-16 2020. Turnamen tersebut rencananya akan digelar di Bahrain pada Maret 2021.

Pada babak penyisihan, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D. Lawan-lawan yang bakal dihadapi skuad Garuda Asia yaitu Jepang, Arab Saudi, dan China.

(Bola.net/Fitri Apriani)