FOLLOW US:


Ronaldo Bicara Persaingan di Timnas Indonesia U-16

19-11-2020 15:16

 | Gia Yuda Pradana

Ronaldo Bicara Persaingan di Timnas Indonesia U-16
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 © PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memanggil 26 pemain ke pemusatan latihan (TC) timnya di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 16-29 November 2020. Empat di antaranya berposisi sebagai penyerang.

Keempat striker tersebut yaitu Ahmad Athallah Araihan (Sekolah Khusus Olahragawan Ragunan), Lugas Satrya Pratama (Sekolah Sepak Bola Gasliko), Ronaldo Joybera Kwateh (Persib Bandung), dan Valeroen (Persib Bandung).

Adanya empat bomber tentu membuat persaingan memperebutkan satu tempat di Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFC U-16 2020 semakin sengit. Hal itu juga diakui oleh Ronaldo.

"Saya merasa persaingan di lini depan tim ini cukup ketat," ujar Ronaldo, disadur dari laman PSSI.

"Jadi saya harus lebih kerja keras lagi untuk memberikan yang terbaik di tim ini. Juga demi perkembangan permainan sepak bola saya kedepannya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Adaptasi Lancar

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Terkait penyesuaian dengan lingkungan, Ronaldo yang merupakan pemain debutan mengaku tak terkendala apapun. Ia bahkan langsung cocok dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-16.

"Saya sudah mulai bisa beradaptasi dalam tim. Saya mencoba langsung berbaur, dekat, dan akrab dengan pemain lain,” tutur Ronaldo.

“Semoga saya bisa lebih baik dan lebih akrab lagi dengan teman-teman yang lain," imbuh anak dari mantan pemain Persib dan PSIS Semarang, Roberto Kwateh ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)