FOLLOW US:


Firza Andika Tidak Diizinkan Indra Sjafri ke Belgia

06-03-2019 01:23
Firza Andika Tidak Diizinkan Indra Sjafri ke Belgia
Firza Andika © Fitri Apriani

Bola.net - Keinginan Firza Andika untuk bergabung dengan klubnya di Belgia, AFC Tubize terpaksa tertunda. Pasalnya, mantan pemain PSMS Medan itu diminta untuk bertahan lebih dulu mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 oleh pelatih Indra Sjafri.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani TC di Jakarta untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019. Firza pun masuk ke dalam salah satu dari 30 pemain pilihan Indra.

"Kemarin agen sudah minta izin ke coach Indra, tapi coach Indra nggak izinin. Beliau (Indra Sjafri) minta PSSI untuk mengirim surat izin ke sana (AFC Tubize) sampai kualifikasi Piala Asia selesai," ujar Firza di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Tidak Masalah

Kendati demikian, Firza mengaku pihak klub tidak mempermasalahkannya. Bahkan, AFC Tubize mengucapkan selamat kepadanya karena berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja beberapa waktu lalu.

"Dari CEO dan admin sana mengucapkan selamat dan menanyakan kapan kamu balik ke sini? Saya bilang akan mengikuti pemusatan lagi untuk kualifkasi Piala Asia. Nanti surat dari PSSI akan dikirim secepatnya. Mereka bilang (AFC Tubize) yaudah tidak apa-apa," kata Firza

Lebih lanjut, Firza pun mengaku semakin percaya diri menatap Kualifikasi Piala Asia U-23. Gelar juara di Piala AFF U-22 jadi motivasi baginya.

"Rasa percaya diri ada pastinya karena kita punya target dua lagi yaitu lolos kualifikasi Piala Asia dan SEA Games. Kami tidak ingin berleha-leha atau puas diri dengan juara kemarin. Kami ingin meningkatkan kualitas lagi setelah juara," imbuhnya.

2 dari 2

Video Menarik

Berita video alasan gelandang muda Persib, Beckham Putra memilih nomor punggung 7.