FOLLOW US:


Gonzales Kian Dekat Berbaju Garuda

29-10-2010 17:45

 | Cristian Eduardo Carrasco Gonzales

Cristian Gonzales (c) Goal
Cristian Gonzales (c) Goal

Bola.net - Penantian Christian Gonzales untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akhirnya akan segera terealisasi, bahkan, meski prosesnya masih 90%, nama striker Persib Bandung itu sudah masuk dalam skuad Alfred Riedl untuk Piala AFF Desember nanti.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Iman Arif selaku ketua Badan Timnas Nasional (BTN) di Jakarta hari ini (29/10). "Proses naturalisasi Gonzales bisa dikatakan sudah 90%, tinggal menunggu Kep Menkumham (Keputusan Menteri Hukum dan Ham) yang turun sore ini, dan tanggal 1 November nanti kewarganegaraannya sudah bisa disahkan," tutur Iman.

El Loco tidak sendiri, masih ada tiga nama pemain lainnya yang sedang menanti proses naturalisasi untuk dapat memperkuat tim Garuda nantinya, yakni, dua pemain asal Belanda Jhonny van Beukering dan Rafael Guilermo Eduardo Maitimo serta pemain muda asal Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan. Namun, proses naturalisasi untuk ketiganya itu belum menemui titik terang seperti Gonzales.

"Proses naturalisasi buat ketiga pemain itu tetap berjalan dan kami sedang mengusahakannya," ungkap Iman.

Iman menambahkan, "Namun, kalau prosesnya melebihi batas akhir Piala AFF, mereka akan tetap kami masukkan seleksi timnas yang akan tampil di kualifikasi Piala Dunia tahun depan."

Dalam skuad tim nasional Indonesia untuk Piala AFF yang diumumkan hari ini, pemain yang bernama lengkap Cristian Eduardo Carrasco Gonzales ini akan berada dalam jajaran lini depan Garuda bersama muka-muka lama seperti Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, Budi Sudarsono.   (bola/fjr)
Komentar Pembaca (10 komentar)
ROHEL, Bintuhan
19:59 03 November 2010
Garuda Didadamu GONZALES.....
eko budi, Tangerang
14:42 03 November 2010
sekarang Indonesia punya duet maut...EL LOCCO dengan Boas Salosa.......pelapisnya ada Arif Suyono dan Irfan Bachdim, udah mainkan aza mereka, cadangkan BP dan Budi......hidup PSSI..
ari, serang banten
21:10 30 Oktober 2010
hayo habibi gonzales bwa indonesia juarai piala AFF.....................Dan taklukan thailan dn ngara2 yg bkin indonesia slalu gagal menjuarai piala AFF...........
Jr, jambi
18:53 30 Oktober 2010
emk kpn seleksi fiala duni nya pak
ades NA, Teunom
18:44 30 Oktober 2010
Aku setuju dan sangat setuju dgn naturalisasi , itu smua demi kemajuan sepak bola INDONESIA, tapi..... aku heran siapa sich pemantau bakat Negeri ini, pemantau bola tak perlu mantan pesepak bola, permainan bola sekarang bukan andalkan body, hampir smua gelandang PSSI petarung otot, jaman udah berakal bung
Mahyadi Pangabean aja luput dari pantauan, kalau begini terus menerus KAPAN NEGARA KITA BISA BRAVO DI dunia sepak bola, slamat jalan MBAH MARIJAN, profesional mu acuan kemajuan RI