FOLLOW US:


Hansamu Yama Sebut Timnas Indonesia Masih Punya Peluang Kalahkan UEA

09-10-2019 20:38

 | Serafin Unus Pasi

Hansamu Yama Sebut Timnas Indonesia Masih Punya Peluang Kalahkan UEA
Hansamu Yama dan Simon McMenemy © Dok PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) besok. Partai tersebut merupakan laga tandang pertama skuat Garuda pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Secara kualitas dan peringkat, kedua kesebelasan memang berbeda. Saat ini, Timnas Indonesia masih berstatus juru kunci Grup G setelah menelan kekalahan dari Malaysia 2-3 dan 0-3 dari Thailand, sementara UEA menempati peringkat kedua hasil dari kemenangan 2-1 atas Malaysia.

Namun meski laga diprediksi bakal berlangsung sengit, bek Timnas Indonesia, Hansamu Yama menilai bila timnya masih berpeluang untuk mengalahkan tuan rumah. Terlebih, berbagai persiapan telah dilakukan skuat Garuda, salah satunya dengan datang ke Dubai lebih awal yaitu sejak 3 Oktober lalu.

“Ini laga tandang pertama kami di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan tentunya tidak akan mudah,” ujar Hansamu saat sesi konferensi pers jelang laga di Dubai, Rabu (9/10).

“Tapi UEA bukan tim yang tidak mungkin tidak bisa dikalahkan. Kami juga sudah melakukan persiapan beberapa hari di sini,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Bidik Poin

Hansamu pun menegaskan bila timnya tak ingin pulang dengan tangan kosong. Oleh sebab itu, bisa mencuri minimal satu poin dari kandang UEA menjadi target Timnas Indonesia.

“Semoga kami bisa mendapatkan poin melawan UEA. Semua strategi sudah diberikan pelatih Simon McMenemy kepada kami. Tentu, semua pemain akan kerja keras,” tuturnya.

“Ada perbedaan waktu antara Dubai dan Jakarta. Namun, kami sudah membiasakan diri dengan perbedaan waktu di sini,” imbuh Hansamu.

(Bola.net/Fitri Apriani)