Harapan Shin Tae-yong pada Ramadhan Sananta: Tambah Ketajaman Timnas Indonesia

Gia Yuda Pradana | 24 September 2022 13:53
Pemain PSM Makassar, M Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pemain Dewa United, Rangga Muslim Perkasa di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk laga kontra Curacao adalah Muhammad Ramadhan Sananta. Shin Tae-yong berharap penyerang PSM Makassar itu bisa menambah ketajaman Tim Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 24 September 2022, jam 20:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Timnas Indonesia dan Curacao akan berhadapan dua kali di FIFA Mathcday ini. Setelah di GBLA, pertemuan kedua mereka akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tiga hari berselang.

Ramadhan Sananta bakal berkesempatan melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Itu juga merupakan buah dari kerja kerasnya bersama PSM di BRI Liga 1.

Sejauh ini, Ramadhan Sananta sukses mencetak tiga gol dari enam penampilan bersama PSM di liga. Shin Tae-yong berharap, performa gemilang itu menular ke Timnas Indonesia.

"Ramadhan Sananta, yang merupakan seorang pemain muda, begitu saya melihat latihan dan pertandingannya, begitu baik sehingga saya pilih. Mungkin saja dia bisa menyelesaikan masalah-masalah di lini depan," kata Shin Tae-yong.

1 dari 1 halaman

Potensi Muhammad Rafli

Suasana latihan Timnas Indonesia (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Shin Tae-yong juga buka suara mengenai alasan pemanggilan Muhammad Rafli untuk laga FIFA Matchday melawan Curacao. Menurut Shin Tae-yong, penyerang Arema FC itu layak dipanggil ke Timnas Indonesia karena punya dua kelebihan.

Pemanggilan Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia sempat menjadi kontroversi karena performa sang pemain yang tak begitu gemilang di Arema FC. Rafli sejauh ini sudah bermain sebanyak enam kali di BRI Liga 1, namun belum mampu mencetak gol.

"Terkait Rafli, saya percaya dengan dia karena selama ini juga sudah beberapa kali ikut pemusatan latihan. Saya melihat dia ada potensi dan punya fisik yang bagus," kata Shin Tae-yong.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Gregah Nurikhsani, 24 September 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR