FOLLOW US:


Indra Sjafri Simpan 2 Pemain untuk Melawan Laos, Mengapa?

04-12-2019 19:03

 | Serafin Unus Pasi

Indra Sjafri Simpan 2 Pemain untuk Melawan Laos, Mengapa?
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat laga kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan perkembangan terkini Muhammad Rafli dan Firza Andika yang sebelumnya mengalami cedera. Juru taktik asal Sumatera Barat ini menegaskan bahwa kondisi keduanya sudah fit.

Rafli dan Firza bahkan dapat diturunkan Timnas Indonesia U-22 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam pada partai keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12). Pada pertandingan tersebut, Garuda Muda menang telak 8-0.

Akan tetapi, Indra memilih untuk menyimpan keduanya agar bisa tampil on fire saat Timnas Indonesia U-22 bersua Laos. Adapun, laga pamungkas tersebut bakal berlangsung di Stadion Imus Cavite, Kamis (5/12) besok.

"Untuk keduanya, Rafli sebenarnya sudah bisa main lawan Brunei sama Firza. Tapi kita simpan untuk pertandingan besok melawan Laos," ujar Indra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Peluang Witan

Terkait pemain yang bakal mengisi starting line up kontra Laos, Indra mengaku belum bisa menentukan. Termasuk kemungkinan menurunkan Witan Sulaeman yang baru sekali dimainkan yakni saat melawan Brunei Darussalam.

"Untuk Witan sampai saat ini, belum kita pikirkan, kita lihat nanti. Kita menyusun pemain itu berdasarkan rekomendasi dari semua, ofisial dan pelatih," tutur Indra.

"Tentu nanti itu yang terbaik, yang tersiap, dan yang paling sehat bakal main," imbuh mantan pelatih Bali United ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)