FOLLOW US:


Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-22 Seharusnya Bisa Gelontorkan Lebih dari 8 Gol ke Gawang Brunei

03-12-2019 23:20

 | Dimas Ardi Prasetya

Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-22 Seharusnya Bisa Gelontorkan Lebih dari 8 Gol ke Gawang Brunei
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, saat laga kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (1/12/2019). © AP Photo

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam pada partai keempat Grup B SEA Games 2019. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12), Garuda Muda menang dengan skor telak 8-0.

Osvaldo Haay mencetak hattrick di pertandingan tersebut (10', 45+1', 71'). Sementara gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 lainnya tercipta via Egy Maulana Vikri (39', 79'), Saddil Ramdani, Witan Sulaiman (68'), dan Andi Setyo (76').

Namun meski anak asuhnya berhasil membobol gawang tim lawan sebanyak delapan kali, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tampaknya belum puas. Sebab menurutnya, pasukannya seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar lagi.

"Sebenarnya masih banyak gol yang harus bisa terjadi. Tadi ada beberapa kesempatan terbuang sia-sia," ujar Indra usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Syukuri Kemenangan

Kendati demikian, Indra tetap bersyukur. Sebab, kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 menggeser posisi Thailand yang sebelumnya ada di peringkat kedua.

Timnas Indonesia U-22 dan Thailand saat ini sama-sama mengantongi poin sembilan. Akan tetapi, Garuda Muda unggul selisih gol.

"Tentu alhamdulillah. Seperti target yang kita canangkan sebelum pertandingan, menang dengan Brunei kita perlu menang dengan banyak gol. Ya alhamdulillah tadi tercapai berkat kerja keras para pemain," tutur Indra.

"Cukup kita syukuri ini, dan tinggal nanti pertandingan tanggal 5 Desember ya lawan Laos. Dengan izin Allah nanti kita bisa menang lagi, dan memastikan kita lolos ke putaran selanjutnya," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)