FOLLOW US:


Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Dapat Suntikan Semangat dari Cristian Gonzales

08-09-2019 17:38

 | Dimas Ardi Prasetya

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Dapat Suntikan Semangat dari Cristian Gonzales
Para pemain Malaysia merayakan gol yang dicetak oleh Mohamadou Sumareh ke gawang Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penyerang PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales, memberikan dorongan semangat kepada Timnas Indonesia yang akan menjamu Thailand di laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuat Merah Putih sebelumnya mendapat hasil tidak menyenangkan di laga perdana grup tersebut. Menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (5/9/2019), mereka justru menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Gonzales kemudian meminta Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan untuk segera melupakan kekalahan tersebut. Namun mereka juga harus mempelajari apa penyebab kekalahan itu.

"Semoga kekalahan kemarin menjadi pembelajaran untuk pertandingan melawan Thailand. Semoga meraih hasil maksimal, sebagai pengganti kekalahan di kandang kemarin," ujar Gonzales kepada wartawan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019).

1 dari 1

Manfaatkan Kondisi Lawan

Pemain yang akrab disapa El Loco ini enggan memberikan masukan secara detail untuk Timnas Indonesia, karena yang lebih paham situasinya adalah pelatih Simon McMenemy. Namun dirinya mengaku permainan Beto Goncalves dkk. sudah bagus, sementara Malaysia pandai memanfaatkan celah.

Gonzales lantas menambahkan, di laga kedua nanti, Timnas Indonesia dapat memanfaatkan kondisi Thailand yang belum maksimal. Ia merujuk pada laga pertama sang lawan saat jumpa Vietnam.

"Saya melihat pertandingan melawan Malaysia kemarin, Indonesia sebenarnya main bagus. Saya bicara sebagai pemain melihat babak kedua mudah tertekan, bukan karena Malaysia lebih bagus. Tapi karena permainan Timnas kurang berani keluar," pungkasnya.

Saat melawan Vietnam, Thailand gagal memetik poin penuh meski bermain di kandang sendiri. Saat itu tim besutan Akira Nishino tersebut ditahan imbang 0-0.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Wiwig Prayugi
Published: 8 September 2019