FOLLOW US:


Juara dan Raih Tiga Penghargaan, Timnas U-16 Diminta Tak Terlena

19-06-2017 13:09
Juara dan Raih Tiga Penghargaan, Timnas U-16 Diminta Tak Terlena
Fachri Husaini © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia berhasil meraih sukses besar di Tien Phong Plastic Cup 2017. Namun, pelatih timnas U-16, Fachri Husaini mengingatkan anak-anak asuhnya agar tidak terbuai dengan prestasi tersebut.

Timnas U-16 mengikuti turnamen Tien Phong Plastic Cup bersama tiga tim lainnya yakni tuan rumah Vietnam, Myanmar dan China Taipei. Setelah meraih dua kemenangan dan sekali imbang, skuat Merah Putih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi tujuh angka.

Namun, timnas U-16 ternyata tidak pulang dengan satu gelar juara saja. Ada tiga penghargaan lain yang juga skuat Garuda Muda bawa pulang.

Prestasi itu memang sangat membanggakan. Tapi, Fachri berharap kesuksesan tersebut tidak membuat pasukannya mabuk kepayang.

"Pencapaian meraih gelar juara, Fair Play Award, Top Skor (Rendi Juliansyah 7 gol) dan Best Player (Hamsa Lestaluhu, yang tampil menawan sepanjang turnamen), saya harapkan tidak membuat kami terlena, karena tugas kami belum selesai," ujar Fachri.

"Tugas yg lebih berat di AFF Cup & Kualifikasi AFC sudah menunggu kami pada bulan Juli & September," sambungnya.

Dari tiga laga di Tien Phong Plastic Cup, timnas U-16 berhasil mencetak 16 gol, 11 di antaranya ke gawang China Taipei. Mereka juga hanya kemasukan dua kali selama turnamen tersebut berlangsung.  (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -