FOLLOW US:


Bachdim: Kita Adalah Indonesia dan Kita Adalah Satu

08-12-2016 01:26
Bachdim: Kita Adalah Indonesia dan Kita Adalah Satu
Irfan Bachdim, Boaz Solossa dan Andik Vermansyah merayakan gol timnas Indonesia © PSSI

Bola.net - Ungkapan menggugah dilepas ke publik oleh Irfan Bachdim menyusul kesuksesan Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016. Menurutnya, saat ini tim nasional bukan sekedar sebuah tim yang biasa.

Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF usai melungsurkan tim unggulan Vietnam di babak semifinal. Pada laga yang menggunakan sistem home and away ini, Indonesia unggul dengan agregat 4-3.

Kemenangan ini sontak disambut dengan antusias oleh publik Indonesia, termasuk oleh Irfan Bachdim.

Bahchim mengaku bangga dengan perjuangan rekan-rekannya pada laga leg kedua yang digelar di Stadion My Dinh, Vietnam. Ia melihat bahwa Andik Vermansah dan kolega terlah bermain dengan semangat dan hati.

"SELAMAT! Saya bangga melihat bagaimana teman-teman bermain dengan semangat dan hati mereka. Walaupun itu pertandingan yang cukup sulit, kita tahu cara mengatasi nya, dan merubah permainan dan mengakhiri nya dengan hasil yang bagus. Itu menunjukkan seberapa kuat dan hebat tim kita," buka Bachdim di akun instagram miliknya.

"Bukan hanya sekedar tim yang bermain tapi merupakan sebuah keluarga yang berjuang untuk negara kita sebagai satu kesatuan. Biarkan ini menjadi contoh untuk seluruh dunia bahwa dari mana pun asal dan agama kita, kita adalah INDONESIA DAN KITA ADALAH SATU! Saya boleh lahir di tempat lain, tetapi hati saya milik Indonesia dan saya akan terus berjuang mendukung dan membantu negara kita kapan pun saya bisa. WE BELIEVE WE CAN AND WE WILL WIN," sambungnya.

Bachdim sebenarnya masuk dalam tim yang berlaga di Piala AFF ini. Namun, eks pemain Cosadole Sapporo ini tidak bisa bergabung dalam tim karena mengalami cedera sepekan jelang Piala AFF dimulai. Kini, Bachdim sedang fokus menjalani pemulihan cedera.