FOLLOW US:


Lawan UEA, Skuat Timnas Indonesia U-23 Minta Penonton Sesaki Wibawa Mukti

23-08-2018 14:02
Lawan UEA, Skuat Timnas Indonesia U-23 Minta Penonton Sesaki Wibawa Mukti
Timnas Indonesia U-23 © Inasgoc/Antara

Bola.net - Cabor sepak bola Asian Games 2018 memasuki babak gugur. Diawali dengan fase 16 besar yang berlangsung pada Kamis (23/8) dan Jumat (24/8). Timnas Indonesia U-23 sebagai tuan rumah juga bermain di babak ini.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/8), mulai pukul 16.00 WIB. Sebelumnya di babak penyisihan Grup A, pasukan Luis Milla Aspas selalu bermain di malam hari.

Skuat Timnas Indonesia U-23 berharap, suporter bisa memadati Stadion Wibawa Mukti di pertandingan melawan UEA. Hal itu karena dukungan penuh dari penonton bisa menjadi tambahan semangat buat para pemain.

"Kami ingin penonton semua bisa datang ke stadion, dan mendukung kami, karena kehadiran mereka bisa menambah motivasi," ujar Gelandang Timnas Indonesia U-23, Zulfiandi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8).

"Teriakan dan yel-yel dari suporter yang memenuhi stadion juga bisa membakar semangat pemain. Ibaratnya dari 80 persen menjadi 100 persen," tambah pemain Sriwijaya FC ini.

Hal senada disampaikan Irfan Jaya. Pemain yang biasa beroperasi sebagai penyerang sayap ini mengaku nyaman bila di stadion penuh dengan penonton. Atmosfer yang riuh membuat pemain lebih percaya diri.

"Harapan saya semoga stadion bisa penuh ya. Supaya pemain tambah bersemangat. Itu sangat penting untuk menghadapi pertandingan di babak gugur," kata Irfan Jaya.

Selama bermain pada babak penyisihan grup, laga Timnas Indonesia U-23 memang banyak dihadiri penonton langsung, meski tidak semua kursi terisi. Namun dengan lolosnya Evan Dimas dkk ke babak 16 besar dan pertandingan berlangsung jelang akhir pekan, diharapkan jumlah penonton hadir lebih meningkat.

Update Terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.