Marckho Meraudje Kena Jewer Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020

Dimas Ardi Prasetya | 8 Desember 2021 03:45
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Bek Timnas Indonesia, Marckho Meraudje, kena jewer Shin Tae-yong dalam sesi latihan jelang laga lawan Kamboja di laga pertama Grup B Piala AFF 2020.

Momen tersebut terekam dalam video yang diunggah ke laman YouTube PSSI pada hari Senin (06/12/2021) kemarin. Kejadian itu bermula ketika Shin Tae-yong tengah memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia.

"Para pemain harus berpikir, pola apa yang diinginkan oleh saya," ucap Shin Tae-yong dalam bahasa Korea Selatan yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh penerjemahnya, Jeong Seok-seo.

Shin Tae-yong lantas bertanya kepada para pemain Timnas Indonesia apakah memahami arahan yang diberikannya atau tidak. Ketika berbicara, arsitek berusia 52 tahun itu menatap Meraudje.

"Paham? Sedang dipikirkan, kan? Tidak?" kata pelatih asal Korea Selatan itu. Shin Tae-yong lalu berjalan ke arah Meraudje dan menjewer bek Borneo FC tersebut.

Aksi dari Shin Tae-yong itu disambut gelak tawa para pemain Timnas Indonesia, terutama Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang itu terkekeh melihat Meraudje dijewer.

1 dari 2 halaman

Update Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jewer Marckho Meraudje dalam sesi latihan di Piala AFF 2020. (c) Tangkapan layar YouTube PSSI

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam partai pertama Grup B Piala AFF pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura.

Bagi Kamboja, pertandingan kontra Timnas Indonesia menjadi penampilan kedua di Piala AFF setelah kalah 1-3 dari Malaysia pada Senin (6/12/2021).

"Saat ini, pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR