FOLLOW US:


Menpora Ingin Beri Indra Sjafri Penghargaan Khusus

06-11-2014 14:47

 | Indra Sjafri

Menpora Ingin Beri Indra Sjafri Penghargaan Khusus
Imam Nahrawi © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap bisa memberi Indra Sjafri penghargaan khusus. Menurut Imam, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini telah banyak memberi kontribusi pada bangsa Indonesia.

"Saya mungkin tak bisa mengintervensi PSSI atau mengembalikan dia jadi Pelatih Timnas U-19. Tapi akan ada penghargaan yang bisa kita berikan padanya," ujar Imam Nahrawi.

"Jika memungkinkan dan beliau bersedia, mungkin kita akan menyekolahkan beliau ke luar negeri untuk lebih mengasah kemampuan dalam kepelatihan," sambungnya.

Sebelumnya, Indra Sjafri diberhentikan Komite Eksekutif PSSI dari posisinya sebagai nahkoda Timnas U-19. Alasannya, Indra gagal memenuhi target lolos ke Piala Dunia 2015, usai anak asuhnya gagal total pada Piala Asia U-19 di Myanmar.

Pemecatan Indra ini kontan memicu gelombang protes dari pecinta sepakbola Indonesia. Bahkan, Menpora mengakui banyak protes tersebut yang langsung ditujukan padanya.

Lebih lanjut, Imam mengaku sebagai salah seorang pengagum Indra Sjafri. Menurutnya, dari tangan dingin pelatih asal Painan Sumatera Barat ini lahir talenta-talenta muda berbakat macam Evan Dimas dan pemain lainnya.

"Hal ini harus kita apresiasi," tandasnya.