Menpora Ingin Timnas Bikin Kejutan di Piala Asia U-23

19-03-2017 14:46
Menpora Ingin Timnas Bikin Kejutan di Piala Asia U-23
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional Indonesia U-22 akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 pada 2018. Meski persiapan tak panjang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi optimistis skuat Garuda bisa memberikan banyak kejutan.

Timnas U-22 berada di Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 bersama dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Hasil itu sesuai pengundian grup yang dilakukan AFC di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3/2017).

Dengan hasil ini, timnas U-22 akan menjalani laga tandang ke Thailand karena negara Gajah Putih itu akan bertindak sebagai tuan rumah untuk Grup H. Kualifikasi Piala Asia U-23 sendiri akan digelar pada 19-23 Juli 2017 secara serentak.

Imam berharap masuknya Luis Milla sebagai pelatih timnas U-22 berdampak positif untuk skuat Garuda. Meski persiapan singkat, pasti akan ada perubahan yang dibawa oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

"Saya berharap ada sesuatu yang baru yang dikembangkan oleh coach Luis Milla. Meskipun persiapannya cukup singkat tetapi dalam waktu tempo tiga bulan ini pasti akan ada banyak perubahan yang diberikan," ujar Imam saat melepas acara jalan santai di alun-alun Ngawi dalam rangka Ngawi Visit Year 2017, Minggu (19/3).

Meski terbilang cukup berat, pria asal Bangkalan itu yakin Evan Dimas dan kawan-kawan mampu memberikan kejutan. Sebab, saat ini skuat Merah Putih berada di bawah pelatih berpengalaman yang sudah membawa Spanyol U-21 meraih gelar juara Piala Eropa pada 2011.

"Kita tidak bisa berasumsi lebih besar lagi, katakanlah harus menjadi juara grup. Tapi saya yakin akan banyak kejutan-kejutan baru yang akan diberikan oleh sentuhan tangan Luis Milla," tuturnya.

Kualifikasi Piala Asia U-23 akan diikuti sebanyak 40 peserta yang terbagi dalam 10 grup. Lima grup untuk zona Asia Barat dan lima grup untuk zona Asia Timur sehingga setiap grup diisi empat tim. 10 tim juara grup dan lima runner-up terbaik berhak tampil di putaran final. (fit/pra)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -