Lawan Myanmar, Indonesia Hanya Diperkuat Dua Striker

18-03-2017 11:50
Lawan Myanmar, Indonesia Hanya Diperkuat Dua Striker
Tim pelatih timnas U-22 © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Luis Milla hanya memanggil dua striker saat skuatnya berhadapan dengan Myanmar. Asisten timnas U-22, Bima Sakti menjelaskan alasan mengapa hanya membawa stok minim di pos tersebut.

Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017). Pertandingan tersebut menjadi uji coba internasional pertama timnas U-22 semenjak dibesut Luis Milla.

Untuk menghadapi laga tersebut, Milla memanggil dua penyerang. Mereka adalah Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Bima Sakti menjelaskan jumlah itu hanyalah sementara. Di masa depan bukan tidak mungkin ada penyerang baru yang dipanggil.

"Ada juga pemain-pemain lain yang sudah masuk list kita untuk panggil. Sementara ini dua dulu, dan ada kemungkinan bisa tambah," ujar Bima.

Namun khusus kiper, Bima sengaja memanggil empat kiper yaitu Ravi Murdianto (PS TNI), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United). Hal ini dilakukan karena sesi latihan kita membutuhkan empat kiper.

"Kita memang sengaja panggil dua striker dulu karena di setiap posisi sebenarnya selalu diisi dua lapis. Kecuali kiper kita panggil empat karena ketika latihan pakai empat gawang," pungkasnya.

(fit/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -