FOLLOW US:


Menpora Komentari Kemenangan Garuda Jaya Atas Macan Asia

13-10-2013 00:06

 | Evan Dimas

Menpora Komentari Kemenangan Garuda Jaya Atas Macan Asia
Timnas Indonesia U-19 © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Kemenangan sensasional yang ditorehkan Timnas Indonesia U-19 atas Korea Selatan di Gelora Bung Karno (12/10) membuat Menpora Roy Suryo buka suara.

Menurutnya, keberhasilan Evan Dimas dkk kali ini merupakan tonggak baru sejarah persepakbolaan Indonesia di level internasional.

"Alhamdulillah, puji syukur Timnas mampu menang dan lolos ke putaran final. Ini buah dari doa semua rakyat Indonesia," ujar Menpora, setelah acara nonton bersama di Hotel Mercure Surabaya, kepada Antara.

"Kalau bukan dari Tuhan Yang Maha Esa, tidak mungkin Indonesia bisa melangkah ke babak berikutnya. Ini sesuatu yang luar biasa dan Timnas U-19 mampu mencetak rekor sekaligus sejarah baru," katanya.

Setelah mampu menjadi yang terbaik di tingkat Asia Tenggara, Tim Garuda Jaya itu diharapkan bisa berbuat banyak di putaran final Piala Asia tahun depan yang diselenggarakan di Myanmar.

"Pesan saya ke pelatih Indra Sjafri, jaga soliditas dan kekompakan pemain. Jangan sampai ada gangguan internal maupun eksternal di tubuh tim. Mereka-mereka ini nantinya yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2017," pungkasnya.

Menteri yang juga ahli telematika tersebut sempat meminta maaf karena tidak bisa mendukung langsung perjuangan Evan Dimas dkk, karena pada Sabtu (12/10) sore harus membuka kejuaraan tinju internasional Piala Pangdam V/Brawijaya di Surabaya.