FOLLOW US:


Pemain Timnas Indonesia Jadikan Laga Kontra UEA untuk Cari Pengalaman

11-06-2021 14:44

 | Gia Yuda Pradana

Pemain Timnas Indonesia Jadikan Laga Kontra UEA untuk Cari Pengalaman
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 © PSSI

Bola.net - Pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu menatap laga pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Uni Emirat Arab (UEA). Kendati timnya sudah dipastikan tersingkir dari ajang tersebut, dia tetap semangat.

Timnas Indonesia hanya mampu menjadi juru kunci Grup G dengan mengantungi satu poin. Hasil enam kekalahan dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), UEA (0-5), dan Vietnam (1-3, 0-4), serta hasil imbang 2-2 kontra Thailand.

Kendati demikian, Abimanyu menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya masih antusias melawan UEA malam ini, Jumat (11/6/2021), di Stadion Zabeel, Dubai. Sebab, laga tersebut bisa menambah pengalamannya bermain di ajang internasional.

"Meskipun kami tidak bisa lolos dari grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain," ujar Abimanyu, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siap Tempur

Siap Tempur
TC Timnas Indonesia di Dubai © PSSI

Abimanyu lantas mengungkapkan kesiapan Timnas Indonesia untuk laga nanti. Ia menegaskan, timnya sudah siap tempur.

“Kami siap untuk pertandingan melawan Uni Emirat Arab. Kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan," tutur Abimanyu.

Pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) ini pun meminta dukungan dari masyarakat Indonesia. Abimanyu juga berharap laga malam nanti bisa dinikmati semua masyarakat di Tanah Air.

"Saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti,” imbuh mantan pemain Madura United ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)