FOLLOW US:


Persela Berharap Ghifari Vaiz Lolos Seleksi Timnas U-19

21-08-2018 15:51
Persela Berharap Ghifari Vaiz Lolos Seleksi Timnas U-19
Ghifari Vaiz Aditya © Persela FC

Bola.net - Tim Pelatih Persela Lamongan menaruh harapan besar kepada salah satu penyerang mudanya, Ghifari Vaiz Aditya yang tengah berjuang untuk menembus skuat Timnas U-19 Indonesia.

Vaiz meninggalkan tim untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Yogyakarta. Jebolan Persela U-19 tersebut harus bersaing ketat agar terpilih dalam pasukan Tim Garuda Nusantara.

”Harapan saya Viaz bisa mengemplementasikan kemampuannya di timnas dan bisa terjaring. Karena dia juga punya potensi,” kata Asisten Pelatih Persela, Danur Dara kepada Bola.net.

Namun Danur memiliki keyakinan bahwa Vaiz akan dapat bersaing untuk merebut satu tempat di lini serang. Karena dia percaya dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh pemainnya itu.

”Ia dinaikkan ke Liga 1 karena dia top skor di Liga 1 U-19, apalagi beberapa kali pertandingan besar dia sudah diturunkan lawan Persib dan Persebaya,” sambungnya.

Danur menergaskan bahwa Persela akan terus berkomitmen untuk melahirkan pemain-pemain muda berkualitas. Tentunya untuk bisa terus menyokong kekuatan timnas setelah sebelumnya mengirimkan Saddil Ramdani.

”Kita memang punya ekspektasi pemain-pemain yang ada di Persela ada sumbangsihnya ke timnas. Makanya Persela adalah salah satu tim yang paling aktif dan paling produktif menggunakan pemain muda,” lanjutnya.

”Itu hasil dari keberanian coach Aji [Santoso] untuk memainkan pemain muda di Liga 1 yang kebetulan diapresiasi oleh PSSI,” mantan pelatih Perssu Sumenep ini menandaskan.