FOLLOW US:


Persiapan Mepet Indonesia Jelang Piala AFF 2018 Tidak Buat Bayu Pradana Risau

09-11-2018 03:30
Persiapan Mepet Indonesia Jelang Piala AFF 2018 Tidak Buat Bayu Pradana Risau
Pemain Timnas Indonesia, Bayu Pradana berebut bola dengan Fachrudin Aryanto saat sesi latihan di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (7/11). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Gelandang timnas Indonesia Bayu Pradana mengaku tidak merisaukan persiapan skuat Merah Putih yang terbilang mepet jelang terjun ke Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B di ajang ini. Lawan-lawan mereka adalah Thailand, Filipina, Timor Leste dan Singapura.

Grup itu terbilang berat karena ada Thailand yang begitu perkasa di kawasan Asia Tenggara. Namun demikian persiapan Indonesia untuk terjun ke ajang ini justru terbilang pendek dan bahkan minim uji coba.

Namun demikian, hal itu tak membuat Bayu merasa cemas. Sebab menurutnya sebagian besar pemain timnas sudah pernah berlatih bersama dalam masa persiapan untuk tampil di Asian Games 2018 bulan Agustus lalu.

"Kalau dibilang mepet, iya. Karena kita cuma ada 2 kali ujicoba sebelum ke Piala AFF 2018," ujar gelandang Mitra Kukar ini.

"Tetapi komposisi pemain AFF tahun ini hampir semuanya pemain-pemain yang ada di Asian Games 2018 kemarin, yang sudah berkumpul cukup lama untuk persiapannya. Jadi tidak terlalu banyak berubah," tutur Bayu.

Dalam kesempatan yang sama, Bayu juga sempat menyinggung perbedaan amunisi timnas di Piala AFF edisi tahun 2016 dengan edisi tahun 2018. Menurutnya kedua tim sama-sama punya kelebihan, namun yang membedakan hanya masalah usia saja.

"Mungkin di Timnas saat 2016 banyak dihuni pemain-pemain senior, dan di tahun 2018 ini, banyak pemain muda yang sangat berkualitas," serunya.

Indonesia akan menjalani laga pertama Piala AFF 2018 menghadapi Singapura. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Nasional, Singapura Jumat (09/11).

Sumber: Liputan6.com