FOLLOW US:


Piala AFF 2018: Singapura Waspadai Kecepatan Pemain Indonesia

09-11-2018 02:24
Piala AFF 2018: Singapura Waspadai Kecepatan Pemain Indonesia
Para pemain Singapura saat latihan jelang laga Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11). Singapura akan melawan Timnas Indonesia. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih timnas Singapura Fandi Ahmad mewaspadai kecepatan pemain-pemain sayap timnas Indonesia dan mengisyaratkan sudah memiliki strategi untuk meredam para pemain tersebut.

Singapura akan mengawali laga perdana Grup B Piala AFF 2018 dengan menjamu Indonesia di Stadion Nasional, Singapura Jumat (09/11/). Sebelumnya mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Bahkan timnas Singapura sampai melakoni pemusatan latihan di Jepang. Kini, Fandi pun tak sabar untuk menerapkan hasil latihan di negeri Sakura tersebut saat jumpa Indonesia.

"Kami tak sabar untuk melakoni laga nanti. Namun, penting buat kami untuk tetap tangguh. Kami sudah berlatih dengan baik di Osaka, Jepang. Kami juga akan sangat senang bisa bermain di ribuan suporter yang datang untuk menonton," seru Fandi dalam konferensi pers jelang duel tersebut.

Lebih lanjut, pria yang pernah merumput di tanah air ini mengaku ia sudah mengontongi kekuatan tim asuhan Bima Sakti. Ia menyebut skuat Garuda memiliki para pemain sayap yang dibekali kecepatan dan teknik yang mumpuni.

"Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan tim dengan teknik. Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat cepat," seru pria 56 tahun ini.

"Namun, kami sudah mempelajari permainan mereka dan saya harap kami bisa mematahkan pergerakannya. Yang terpenting, tetap meraih tiga poin pertama dalam laga nanti. Memang akan sulit, namun kami akan melakukan apa yang harus kami lakukan," tegasnya.

Sumber: Bola.com

(bola.com/dim)