FOLLOW US:


PSSI Belum Bisa Pastikan Nasib Indra Sjafri

11-12-2019 23:10

 | Dimas Ardi Prasetya

PSSI Belum Bisa Pastikan Nasib Indra Sjafri
Ekspresi kekecewaan Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-22 dikalahkan oleh Vietnam dengan skor telak 0-3 di laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Indra Sjafri gagal mempersembahkan medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia. Juru taktik berusia 54 tahun itu hanya bisa memberikan medali perak menyusul kekalahan telak 0-3 Timnas Indonesia U-22 dari Vietnam pada partai final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Setelah kegagalan tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan akan segera menentukan nasib Indra. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun bakal melakukan pembicaraan dengan petinggi PSSI lainnya terkait peluang Indra membesut timnas senior.

Hal itu tak lepas dari pernyataan Indra yang mengaku siap melatih timnas senior jika diminta PSSI. Akan tetapi untuk bisa menjadi pelatih skuat Garuda, ia harus bersaing dengan dua kandidat lainnya yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla.

"Nanti kami bicarakan karena masih ada waktu, kami juga akan rapatkan. Ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," ujar Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Condong ke Shin Tae-yong

Iwan Bule mengaku lebih condong kepada Shin Tae-yong. Bahkan, PSSI disebutnya bakal bergerak cepat supaya pelatih asal Korea Selatan itu tak diambil timnas negara lain.

"Tapi kemungkinan kita akan ambil Shin Tae-yong. Kemungkinan ini ya," imbuh Iwan Bule.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang sudah memaparkan program-programnya kepada PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 November lalu. Sementara Luis Milla 10 hari berselang di Manila, Filipina.

(Bola.net/Fitri Apriani)