FOLLOW US:


Review: Timnas U-19 Tertahan di Bandung

27-06-2014 23:07

 | Evan Dimas

Review: Timnas U-19 Tertahan di Bandung
Kiper Gustaman mampu mementahkan peluang Mukhlis © Fajar Rahman
Bola.net - Timnas U-19 harus tertahan di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (27/05). Menghadapi tim Pra PON Jawa Barat (Jabar) dalam Tur Nusantara 2, skuat asuhan Indra Sjafri ditahan imbang 1-1.

Pada menit-menit awal babak pertama, Timnas sempat kehilangan daya gedor mereka. Maldini Pali cedera dan digantikan oleh Septian David Maulana saat laga baru berjalan sekitar lima menit.

Timnas sempat mendapatkan beberapa peluang emas melalui Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh dan Septian David. Namun peluang mereka tersebut masih mampu dimentahkan oleh kegemilangan penjaga gawang Jabar, Gustaman. Skor kacamata mengakhiri jalannya paruh pertama.

Jabar yang lebih banyak bertahan dengan pressing ketat mencoba keluar dari tekanan di babak kedua dengan memasukkan Gian Zola Nasrulloh. Namun usaha mereka itu belum bisa mematahkan dominasi serangan Timnas U-19.

Evan Dimas akhirnya memecahkan kebuntuan timnya. Semenit jelang bubar, berawal dari sebuah serangan balik dari sisi kanan, Evan akhirnya memperdaya Gustaman.

Namun skor 1-0 ternyata bukan menjadi akhir laga ini. PON Jabar mampu memanfaatkan tiga menit injury time yang diberikan. Sebuah tendangan bebas dari Erwin Ramdani yang bersarang di sudut kiri gawang Diki Indriyana membuat skor berakhir 1-1.