FOLLOW US:


Riedl Bersyukur Tak Ada Pemain Yang Cedera

21-06-2014 20:15

 | Cristian Gonzales

Riedl Bersyukur Tak Ada Pemain Yang Cedera
Timnas Indonesia menghadapi Pakistan © Fajar Rahman
Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku bersyukur karena tak ada pemainnya yang mengalami cedera dalam uji coba lawan Pakistan, Sabtu (21/6) sore di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebab, menurut Riedl, Pakistan banyak melakukan pelanggaran keras ke pasukannya.

"Pertama saya senang dengan hasil ini. Saya juga senang karena tak ada pemain yang cedera. Padahal lawan bermain kasar. Saya kaget lawan bermain kasar. Sebab ini hanya pertandingan uji coba," kata Riedl usai pertandingan, Sabtu petang.

Riedl menilai, kondisi lapangan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo juga menunjang permainan kasar yang dilakukan anak-anak Pakistan.

"Lapangan tadi justru untungkan lawan untuk tabrak-tabrak pemain kami. Ketika kamu bermain di pertandingan persahabatan yang begitu banyak tackling, tidak gampang bermain di lapangan ini," ungkap Riedl.

Dalam ini, Indonesia sudah unggul melalui Cristian Gonzales pada menit ketiga. Gol kedua diciptakan Achmad Jufrianto di masa injury time babak pertama Gol ketiga hadir melalui eksekusi penalti Zulham Zamrun di menit ke-50. Pesta gol Timnas ditutup lewat gol Dedi Hartono menit ke-87.

"Saya turunkan 17 pemain untuk lihat kualitas mereka. Ini hanya pertandingan uji coba. Jangan menilai terlalu ini dan itu. Ini uji coba biasa," imbuh pelatih asal Austria tersebut. (faw/pra)