FOLLOW US:


Riedl Bertekad Buru Kemenangan Lawan Vietnam

02-12-2016 23:56
Riedl Bertekad Buru Kemenangan Lawan Vietnam
Alfred Riedl © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan target yang dia canangkan saat melawan Vietnam. Dikatakannya, tak ada hasil lain selain kemenangan yang dia inginkan.

Sebelumnya, pelatih asal Austria ini memang sudah mengatakan bahwa Indonesia harus menang di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang dilangsungkan di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12). Dia tak muluk-muluk perihal skor akhir.

Baginya, 1-0 saja sudah cukup bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Sebab hasil itu akan jadi bekal yang bagus dalam melakoni laga leg kedua nanti.

Indonesia sendiri sebelumnya sudah sempat bertanding dua kali melawan Le Cong Vinh dan kawan-kawan dalam laga uji coba sebelum digelarnya Piala AFF. Namun dua kali pula Garuda gagal menang. Di pertandingan pertama mereka ditahan imbang 2-2 dan yang kedua mereka ditumbangkan 3-2.

"Kami berhasil ke sini karena memainkan tiga pertandingan yang baik, dengan kemenangan di pertandingan terakhir (lawan Singapura)," ujar Riedl.

"Kami sudah bertemu dua kali dengan tim asuhan Huu Thang. Pertandingan besok akan menarik tapi tidak akan banyak perubahan. Kami akan berusaha memenangi pertandingan karena kami bermain di kandang," tambahnya.

Sementara itu, Riedl tak mau mengungkapkan pilihannya ihwal kiper nomor satu timnas. Pelatih asal Austria ini tak mau membeberkan siapa di antara Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa dan Teja Paku Alam yang akan dimainkannya melawan Vietnam nanti.

"Kami punya 3 kiper, tapi saya tidak akan memberi tahu anda siapa yang akan bermain besok. Saya yang akan memilih nanti dan memberitahu kepada pemain secara tatap muka (langsung)," tutupnya.