FOLLOW US:


Seleksi Timnas Pelajar, BLisPI Harap Akan Lahir Penerus Egy Maulana Vikri

03-03-2019 00:35
Seleksi Timnas Pelajar, BLisPI Harap Akan Lahir Penerus Egy Maulana Vikri
Sebanyak 200 anak mengikuti seleksi timnas pelajar U-15 di daerah Cibaliung Sukajadi Ujung Kulon, Pandeglang, Banten. © Fitri Apriani

Bola.net - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) resmi merilis 20 nama pemain yang lolos seleksi daerah yang digelar di Lapangan Sukajadi Cibaliung Ujung Kulon, Pandeglang, Banten. BLiSPI juga telah menyiapkan program lanjutan bagi ke-20 pemain terpilih.

Khusus pemain kelahiran 2005, akan dipersiapkan untuk membela Tim Pelajar Banten di Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2019 seri Provinsi Banten. Sedangkan pemain kelahiran 2004, bakal direkomendasi untuk ikut seleksi Timnas Pelajar U-15 yang dipersiapkan ke kejuaraan internasional IBER Cup di Portugal, 1-6 Juli mendatang.

"Ini sejalan dengan misi BLiSPI sejak awal, didirikan oleh Kemenpora dan mendapat dukungan penuh dari PSSI yaitu mencari pemain-pemain usia dini dan usia muda ke seluruh pelosok Tanah Air untuk dibina menjadi pemain handal. Kita terus bekerja keras memaksimalkan bakat mereka agar kelak bisa menjadi skuat tim nasional," ujar Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan.

"Jadi selain untuk Timnas Pelajar U-15 bentukan Kemenpora dan BLiSPI, jika ditemukan anak-anak yang memiliki potensi luar biasa seperti Egy Maulana Vikri, Supriyadi, Bagas Kahfi, Bagus Kahfi, yang juga muncul dari daerah pelosok akan kita rekomendasikan ke Timnas," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3

Sambutan Gembira

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Seleksi, Firman menyambut gembira inisiatif BLiSPI Pusat menggelar seleksi di Cibaliung. Dia berharap 20 pemain terpilih dapat memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik-baiknya.

"Kami sangat senang sekali adanya seleksi ini. Ini momentum bersejarah akhirnya Cibaliung Ujung Kulon Banten dapat disentuh oleh BLiSPI dan Pak Subagja Suihan beserta Tim Talentscouting yang peduli terhadap pembinaan sepakbola usia muda," imbuh Firman.

Sebelumnya, total ada 200 anak dari berbagai wilayah di Pandeglang yang mengikuti seleksi ini. Proses seleksi tersebut di bawah komando Tim Talentscouting yang dihadirkan BLiSPI seperti Mulalyadi Sadeli (Pelatih PPLP Diklat DKI Jakarta).

2 dari 3

Pemain yang Terpilih

Berikut nama 20 pemain yang terpilih dalam seleksi daerah di Cibaliung Sukajadi Ujung Kulon, Pandeglang, Banten.

Kiper: Dimas (kelahiran 2005) dan Aang (2004).

Belakang: Anail, Adtya, Erwan, Torik, Asim, dan Jajat (Seluruhnya kelahiran 2005).

Tengah: Upit, Hadi, Rifki, Sahrir, Rian Aditya, Alfa, dan Judini (Seluruhnya kelahiran 2005).

Depan: Rama, Gagan, Deni, dan Ilham ( Seluruhnya kelahiran 2005).

3 dari 3

Video Pilihan

Real Madrid kembali kedatangan musuh bebuyutannya, Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, akhir pekan ini. Setelah bertarung di pentas Copa Del Rey, kali ini El Clasico terjadi di panggung yang lebih serius: La Liga.

Berikut bola.com merangkum beberapa nama pencetak gol terbanyak di El Clasico, mulai dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi. Siapa pencetak gol terbanyak sepanjang masa di El Clasico, simak video berikut ini.