FOLLOW US:


Seleksi Timnas Pelajar, BLisPI Harap Akan Lahir Penerus Egy Maulana Vikri

03-03-2019 00:35
Seleksi Timnas Pelajar, BLisPI Harap Akan Lahir Penerus Egy Maulana Vikri
Sebanyak 200 anak mengikuti seleksi timnas pelajar U-15 di daerah Cibaliung Sukajadi Ujung Kulon, Pandeglang, Banten. © Fitri Apriani

Bola.net - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) resmi merilis 20 nama pemain yang lolos seleksi daerah yang digelar di Lapangan Sukajadi Cibaliung Ujung Kulon, Pandeglang, Banten. BLiSPI juga telah menyiapkan program lanjutan bagi ke-20 pemain terpilih.

Khusus pemain kelahiran 2005, akan dipersiapkan untuk membela Tim Pelajar Banten di Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora 2019 seri Provinsi Banten. Sedangkan pemain kelahiran 2004, bakal direkomendasi untuk ikut seleksi Timnas Pelajar U-15 yang dipersiapkan ke kejuaraan internasional IBER Cup di Portugal, 1-6 Juli mendatang.

"Ini sejalan dengan misi BLiSPI sejak awal, didirikan oleh Kemenpora dan mendapat dukungan penuh dari PSSI yaitu mencari pemain-pemain usia dini dan usia muda ke seluruh pelosok Tanah Air untuk dibina menjadi pemain handal. Kita terus bekerja keras memaksimalkan bakat mereka agar kelak bisa menjadi skuat tim nasional," ujar Ketua Umum BLiSPI, Subagja Suihan.

"Jadi selain untuk Timnas Pelajar U-15 bentukan Kemenpora dan BLiSPI, jika ditemukan anak-anak yang memiliki potensi luar biasa seperti Egy Maulana Vikri, Supriyadi, Bagas Kahfi, Bagus Kahfi, yang juga muncul dari daerah pelosok akan kita rekomendasikan ke Timnas," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.