FOLLOW US:


Penggawa Garuda Jaya Jalani Ujian Semester di Lokasi TC

02-12-2013 18:18

 | Djohar Arifin

Penggawa Garuda Jaya Jalani Ujian Semester di Lokasi TC
Timnas Indonesia U-19 © Dendy Gandakusumah
Bola.netBola.net - Para penggawa Timnas U-19 yang harus menjalani ujian akhir semester tak perlu risau. Mereka tak harus meninggalkan pemusatan pelatihan (TC) Skuat Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- untuk mengikuti ujian tersebut.

"Mereka tidak perlu meninggalkan lokasi TC untuk mengikuti ujian itu," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pada Bola.net.

"Kita sudah meminta pada guru-guru para pemain tersebut untuk datang ke lokasi TC dan memberikan ujian di sana. Mereka (guru-guru tersebut, red) sudah sepakat. Semua ini demi Merah-Putih," imbuhnya.

Senin (02/12) ini, Djohar Arifin mengunjungi langsung pemusatan pelatihan Timnas U-19 di komplek Kusuma Agrowisata Batu Jawa Timur. Dia mengaku, kunjungannya tersebut untuk memberi dorongan semangat pada Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan agar bisa menjalani pemusatan pelatihan ini dengan sebaik mungkin.

"Saya ke sini sebagai orang tua. Saya tahu selama mengikuti pemusatan pelatihan ini mereka rindu dengan orang tua mereka. Saya juga datang memberi mereka dorongan semangat agar bisa menjalankan pemusatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya demi bangsa dan negara," papar pria kelahiran Sumatra Utara ini.

Saat ini, Skuat Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- tengah menjalani pemusatan pelatihan tahap pertama di kompleks Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur. Dalam TC tahap pertama, yang akan berakhir Januari 2014 ini, tim pelatih fokus meningkatkan kondisi fisik para penggawa Skuat Garuda. Di tahap berikutnya, yang direncanakan bakal dihelat di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta, baru tim pelatih akan menyentuh aspek teknik dan taktik.