Singapura Waspadai Indonesia dan Tim Grup B Sebagai Calon Lawan di Semi Final Piala AFF 2020

Serafin Unus Pasi | 10 Desember 2021 20:27
Singapura Waspadai Indonesia dan Tim Grup B Sebagai Calon Lawan di Semi Final Piala AFF 2020
Starting XI Singapore ketika menghadapi Republik Kirgiz, 11 November 2021 lalu. (c) dok.FAS

Bola.net - Kapten Timnas Singapura, Hariss Harun mulai bicara seputar calon lawan timnya di semi final Piala AFF 2020. Ia menilai mewaspadai tim-tim top di grup B, termasuk Indonesia.

Singapura mengawali Piala AFF 2020 dengan mulus. Tim berjulukan The Lions itu kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan raihan enam poin.

Jumlah itu dikumpulkan Singapura berkat kemenangan 3-0 atas Myanmar dan 2-1 atas Filipina. Secara matematis, Singapura berpeluang melaju ke semifinal bila mampu memaksimalkan dua laga sisa.

"Tentu saja, kami berada di jalur yang bagus dan ada optimistis dalam tim. Kami telah bermain dan mendapatkan hasil serta poin yang dibutuhkan dalam dua pertandingan awal," kata Hariss Harun seperti dikutip The Straits Times.

"Kami juga masih bisa berkembang. Yang terbaik belum datang semua dan pada saat sama kami tahu masih memiliki banyak rintangan di jalan ini," tegas Hariss Harun.

Pada laga selanjutnya di Piala AFF 2020, Singapura akan menghadapi Timor Leste (14/12/2021). Setelah itu, mereka akan menghadapi Thailand pada laga pamungkas Grup A (18/12/2021).

1 dari 2 halaman

Cemaskan Pesaing

Cemaskan Pesaing

Evan Dimas merayakan golnya ke gawang Timnas Kamboja, Kamis (9/12/2021) (c) Dok. PSSI

Hariss Harun juga mulai menghitung peta persaingan di Grup B yang nantinya bakal jadi lawan Singapura bila melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Menurut Hariss Harun, lawan yang akan dihadapi di semifinal nanti sangat berat.

"Thailand adalah tim hebat di grup ini dan kami belum melawan mereka. Adapun di grup lainnya, Timnas Indonesia, Malaysia, dan Vietnam adalah tim yang luar biasa," tegas Hariss Harun.

Peta persaingan Grup B sangat ketat, Timnas Indonesia, Malaysia, dan Vietnam sama-sama meraih hasil positif pada Piala AFF 2020 dan belum terkalahkan.

2 dari 2 halaman

Dipuji Pelatih

Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, takjub dengan penampilan Hariss Harun di timnya. Menurut Yoshida, pemain berusia 31 tahun itu adalah pemimpin sejati di Singapura.

"Di lapangan, dia membawa energi dan semangat juang. Dia tidak memiliki banyak waktu pertandingan dalam dua bulan terakhir, akan tetapi mampu mengatasinya dengan kekuatan mental," ucap Tatsuma Yoshida.

"Dia adalah pemimpin sejati dan selalu menjadi teladan dengan perilakunya. Dia selalu memberi saya pendapatnya tentang tim dan tim sangat menghormatinya," tegas Tatsuma Yoshida.

Sumber: Bola.com/Zulfirdaus Harahap, Editor: Rizki Hidayat, Diunggah 10 Desember 2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR