FOLLOW US:


Timnas Indonesia Jadi Alarm Buat Bagus Kahfi

23-08-2019 08:38

 | Ari Prayoga

Timnas Indonesia Jadi Alarm Buat Bagus Kahfi
Bagus Kahfi dan Simon McMenemy © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Amirudin Bagus Kahfi memenuhi panggilan pelatih Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas senior. Pemain berambut kribo itu pun sudah bergabung dengan tim pada latihan perdana di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (22/8/2019) malam.

Simon memang sengaja mengundang Bagus ke TC Timnas Indonesia sebagai bentuk apresiasi setelah tampil apik bersama Garuda Nusantara diajang Piala AFF U-18 2019. Tak hanya Bagus, pemain yang juga diundang adalah Hanif Sjahbandi.

Selain bentuk penghargaan, Simon ternyata punya misi lain mengundang Bagus. Arsitek asal Skotlandia ini ingin mengingatkan sang pemain agar tak merasa bak seperstar dengan prestasi yang telah dicapai.

"Buat Bagus kita harus dorong dia, kita tahu di Indonesia banyak sekali interest. Ketika dia main bagus banyak yang menganggap dia pemain yang hebat. Saya bawa dia kesini supaya kita bisa dorong. Kami ingatkan lagi dia bahwa dia bukan jadi apa-apa," ujar Simon.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pujian Simon

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini pun kagum dengan penampilan Bagus di latihan perdana Timnas Indonesia. Meski berlatih bersama para pemain senior, tapi pesepakbola berusia 17 tahun itu bisa menunjukkan kualitasnya.

"Ketika di latihan luar biasa, saya sangat kagum dengan apa yang dia lakukan. Dia juga bisa bermain baik di depan senior-seniornya," imbuh Simon.

Adapun pada TC kali ini, Simon memanggil 26 pemain. Tapi, baru 19 nama yang hadir, dan sisanya belum bisa bergabung lantaran berbagai alasan.

(Bola.net/Fitri Apriani)